Junaidi Auly Dorong BI Berkontribusi Lebih Tingkatkan Ekonomi Daerah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com–Anggota Komisi XI DPR RI membidangi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan, Junaidi Auly mendorong Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Lampung untuk lebih berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Diharapkan BI meningkatkan perannya dalam pertumbuhan ekonomi di daerah. Tidak sedikit potensi ekonomi yang belum tergarap. Untuk itu, BI dapat lebih responsif dan inovatif mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Junaidi dalam agenda reses ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lampung, Bandar Lampung, pekan ini.

Data Badan Pusat Statistik (BPS), kata Wakil Rakyat dari Dapil II Provinsi paling selatan pulau Sumatera tersebut, pertumbuhan perekonomian Lampung pada triwulan II/2020 minus 3,57 persen.

Dan, ini berarti terkontraksi dibandingkan pertumbuhan sebelumnya yang masih 1,37 persen. Kontraksi triwulan II/2020 lebih dalam dibandingkan minus 3,01 persen, tetapi relatif lebih baik dibandingkan nasional yang 5,32 persen.

Terkontraksinya pertumbuhan ekonomi, ungkap anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, tidak terus berbicara disebabkan wabah pandemi virus Corona (Covid-19).

Yang perlu adalah sesegera mungkin melakukan perbaikan oleh semua stakeholder di daerah. stakeholder di daerah sesuai tupoksinya berkerjasama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dengan tindakan nyata.

“Kita harus bersama-sama berkontribusi, ada langkah konkret yang benar-benar dirasakan masyarakat. Jangan sampai ada perbedaan apa yang dirasakan masyarakat dengan isi kertas yang menjelaskan angka pertumbuhan ekonomi,” demikian Junaidi Auly. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait