Junaidi Auly Serahkan Combine Harvester Untuk Gapoktan Ngudi Makmur

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Legislator dari Dapil II Provinsi Lampung, Junaidi Auly menyerahkan alat pertanian berupa Combine Harvester kepada Kelompok Tani (Poktan) Ngudi Makmur Lampung Timur dan Gapoktan Budi Luhur II Lampung Tengah.

Menurut anggota Komisi XI DPR RI membidangi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan ini, alat pertanian itu merupakan bentuk silaturahim wakil rakyat kepada konstituen di dapil. “Alhamdulillah masa reses kali ini bisa menyerahkan alat pertanian kepada dua gapoktan. Dengan alat ini semoga petani bisa mandiri dan makmur dalam usahanya,” ujar Junaidi di Desa Rukti Endah, Seputih Raman, Lampung Tengah, akhir pekan ini.

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, selain pemberian alat pertanian ini, nantinya poktan akan diberikan pembinaan serta edukasi berupa pelatihan manajemen keuangan dan perawatan alat combine ini sehingga petani tidak perlu khawatir terkait pengelolaan kelompoknya.

Junaidi berharap Gapoktan penerima manfaat berupa alat pertanian ini mampu meningkatkan hasil pertanian secara signifikan sehingga nantinya para petani dapat mewujudkan ketahanan pangan dan memberikan kontribusi nasional pencapaian swasembada pangan.

Ngadiman, perwakilan Poktan penerima alat combine menyampaikan syukur dan ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Bapak Junaidi Auly kepada para petani di Lampung Timur dan Lampung Tengah. “Kami berharap dengan bantuan ini ke depan hasil panen bisa melimpah, lebih mandiri, dan semoga bisa mensejahterakan kami para petani,” demikian Ngadimin. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait