Jurnalis Online Indonesia Bersama Kapolres KSB Deklarasi Perangi Hoax dan Jaga Kamtibmas

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com| Organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Sumbawa Barat bersama jajaran TNI dan Polri sepakat menjaga stabilitas keamanan serta menguatkan fungsi tugas masing-masing.

Kesepakatan ini disampaikan para pihak saat JOIN melaksanakan tatap muka dengan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP. Herman Suriyono, S.IK, MH,didampingi Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Teuku Ardiansyah SH.di ruang vicon Polres Sumbawa Barat.Jum’at (28/2/2020).

“Kita mendukung keberadaan JOIN serta organisasi media lainnya untuk menjaga stabilitas keamanan utamanya memerangi hoax, ujaran kebencian serta kampanye hitam jelang Pilkada 2020 guna menjadikan Pilkada damai dan demokratis,” kata, Herman Suriyono, saat menerima jajaran anggota dan pengurus JOIN Sumbawa Barat.

Intinya kata Kapolres, Kepolisian bersedia bersinergi dengan jaringan jurnalis online guna memberikan pemahaman, pendidikan kepada masyarakat serta pengguna media sosial untuk tidak menyebarkan informasi bohong yang berdampak terhadap provokasi serta ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mari kita jaga bersama kamtibmas untuk menciptakan rasa aman, nyaman serta damai di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.”pungkasnya

Ketua JOIN Sumbawa Barat, Hardoni Odon menekan bahwa JOIN merupakan organisasi profesi wartawan online yang berjejaring seluruh Indonesia. Pihaknya menekankan, bahwa Jurnalis tetap independen tidak terlibat atau berafiliasi dengan partai politik atau kelompok tertentu.

“Kebijakan organisasi JOIN jelas tidak terlibat kepentingan politik, organisasi masyarakat serta kepentingan sempit kelompok tertentu. JOIN hadir dengan visi yang sama untuk menjaga kepentingan negara dan kepentingan umum. Jadi searah dengan kebijakan TNI dan Polri,” tegasnya.

Pertemuan berlangsung singkat tersebut penuh dengan suasana kekeluargaan. JOIN sendiri bersama Kapolres dan jajaran bahkan mendaklarasikan sikap bersama untuk memerangi hoax, ujaran kebencian, kampanye hitam dan negatif campign, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait