Pohon Tumbang di Pasir Putih, Guru Hendak Mengajar Tertimpa Ranting

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com – Nasib naas menimpa seorang guru yang hendak menuju sekolah tertimpa ranting pohon tumbang di Jl. Raya Pantura Pasir Putih, desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo Sabtu 6.40 WIB (29/2/2020).

Peristiwa tumbangnya pohon jati seukuran paha orang dewasa itu mengenai seorang pengendara sepada motor yang melintas dan hendak berangkat mengajar di Sekolah MTSN 2 Situbondo. Arus lalin kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 sempat terganggu ( macet ) sekitar 500 meter dari arah barat dan arah timur.

“Penyebab tumbangnya pohon jati seukuran paha orang dewasa itu diduga akibat hujan dan tanah yang gembur tidak kuat menahan pohon tersebut,”Ujar Ipunk Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Situbondo di lokasi.

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana SH, SIK, MH mengatakan Petugas gabungan di lapangan (Polisi, BPBD, Perhutani dan Koramil ) bersama warga bahu membahu mengevakuasi korban tertimpa pohon dan menyingkirkan pohon tumbang sehingga arus pantura kini sudah lancar kembali.

“Upaya petugas gabungan dilapangan segera mengevakuasi korvan ke RS terdekat dan menyingkirkan pohon tumbang dengan mesin pemotong, berkat kerja semua pihak, saat ini arus lalin pantura sudah lancar kembali,”Tukas Hendrix

Hendrix menambahkan, korban Pengendara sepeda motor nopol P-3835-DA tertimpa pohon tumbang bernama Suhdi (46) guru MTSN 2 Situbondo. warga RT 02 RW 02 KP Krajan Desa Buduan kecamatan Suboh kini di rawat di RSAR situbondo.

www.beritalima.com

“Dari informasi yang kami dapat korban sudah sadarkan diri kini di rawat di RSAR Situbondo, kepada masyarakat yang mengetahui pohon yang sudah lapuk. mohon segera Melaporkan ke Dinas terkait untuk ditebang atau perempelan, mengingat saat ini masih hujan dan angin kencang,” Himbau Hendrix.
(Joe)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait