Kades Ini Pingsan Saat Dilantik

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Pelantikan Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bertempat di Taman Kota Baturaja, Jumat (16/12/2016), saat itu suasana menjadi tidak khidmat karena di tengah tengah acara pelantikan kades tersebut mendadak seorang kades jatuh pingsan.

Kades yang pingsan diacara pelantikan itu diketahui bernama Herwandi Kades Way Heling Kecamatan Lengkiti, kejadian itu disaat Bupati OKU Drs.H Kuryana Azis sedang memasangkan cupu dan tanda pangkat terhadap 57 Kades yang dilantik secara bergilir. Sementara Herwandi Kades Lengkiti sudah terlebih dahulu mendapatkan pemasangan cupu dan tanda pangkat.

Tidak diketahui apa penyebabnya padahal acara pelantikan itu di mulai pagi hari sekitar pukul 08.30 WIB, atas terjadinya peristiwa itu, sontak membuat tamu undangan dan sesama kades yang dilantik kaget sehingga, suasana pelantikan itu tidak berjalan dengan khidmat, disaat pingsan Herwandi langsung di gotong satuan Polisi Pamong Praja keluar dari barisan untuk diberikan pertolongan.

Di acara pelantikan kades tersebut selain Herwandi yang jatuh pingsan, ada juga kades Kedondong, Azhari Kecamatan Peninjauan yang menggunakan kursi roda lantaran sakit, dan tetap ikut hadir dalam acara pelantikan itu.

Bupati OKU Drs. H Kuryana Azis mengatakan kepada para kades untuk mengutamakan kepentingan masyarakat dan jangan ada tebang pilih, dan dikskriminatif dalam menyelengarakan pemerintahan desa.

“Semua masyarakat diperlakukan sama tanpa pilih kasih, walaupun disaat pemilihan yang lalu ada warga yang tidak memilih kita, harus tetap melayaninya dengan baik, dan inilah yang dinamakan demokrasi tidak mungkin semua masyarakat memilih kita”, ungkap Bupati.

Kuryana mengingatkan kepada seluruh kades yang dilantik penyelenggaraan pemerintahan di desa supaya kades dapat menyatukan semua perbedaan pandangan dan pendapat saat pilkades yang sudah terlaksana beberapa waktu lalu.

“Kita harus bersatu dan bersama-sama dengan masyarakat, untuk membangun desa diwilayah masing-masing,” tegasnya. (Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *