Kadis Pendidikan dan Kepsek SDN Sinjai Timur Ikut Expo Sulsel 2017

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Sunarti Mustafa
Kepsek SDN 31 Panaikang Sinjai
Melaporkan dari Sinjai

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Drs. H. Syamsuddin MM mendampingi kepala sekolah yang ikut dalam karnaval budaya dalam Expo Sulsel 2017 dibuka Sekprov Sulsel, Abdul Latif di anjungan Pantai Losari Jumat (25/8/2017).

Karnaval melibatkan peserta dan penonton sekitar 5000 orang dengan 75 devile budaya Sulsel. Ditengah ribuan massa turut hadir dalam karnaval para kepala sekolah SDN dari Sinjai Timur bersama kepala sekolah lainnya dari Kabupaten Sinjai.

Kepala sekolah SDN Sinjai Timur yang ikut iring-iringan karnaval didampingi Kadis Pendidikan Sinjai Drs. H. Syamsuddin MM. Para kepala sekolah itu di antaranya; Wahyu Firmansyah, SPd, MM (Kepala SDN 28 Pakkita).

A. Nur Ardiyanti, S.Pd ( SDN 29 Maroanging), Aminah Sukkuru S.Pd. (SDN 35 Dumme), Dra. Sunarti Mustafa (SDN 31 Panaikang), Arham S.Pd (SDN 27 Tondong), Ramli Nawir, SPd, MM (SDN 25 Borong Uttie).

Para kepala sekolah ditengah terik matahari, memakai pakaian tradisional Bugis baju bodo bagi perempuan dan jas tutup serta songkok recca bagi pria.

Peserta karnaval budaya itu star di Anjungan Pantai Losari kemudian finish di arena Gedung Serba Guna Wisma Negara Centra Poin Indonesia (CPI). Busana peserta bermacam menarik perhatian penoton.

Ada baju khas orang Rongkong, bahan plastik didaur ulang jadi pakaian, ada kostum mirif gurita dan udang dan berbagai modal busana. Acara ini berlangsung hingga menjelang senja.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *