KAI Daop 8 Hadirkan Tarif Khusus KA Jarak Jauh

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya menghadirkan penawaran menarik pada pelanggan KA, yakni tarif khusus tiket kereta api jarak jauh kelas komersial. “Tarif khusus untuk KA jarak jauh dan relasi tertentu ini dimulai dari harga Rp 50.000,” kata Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arir, Selasa (11/1/2022).

Luqman mengatakan, pelanggan dapat melakukan pembelian tiket promo ini melalui aplikasi KAI Access atau loket di stasiun maksimal 2 jam sebelum keberangkatan selama tiket masih tersedia.

Dengan hadirnya tarif khusus ini, lanjut dia, diharapkan KAI dapat menjadi solusi transportasi dalam mendukung mobilitas masyarakat di tengah pandemi yang mengutamakan keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan.

Ditegaskan, KAI tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang diawasi oleh petugas baik di lingkungan stasiun maupun di atas KA. “Para pelanggan tentunya diwajibkan mengikuti persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka memutus penyebaran Coovid-19 di lingkungan stasiun dan kereta api,” tandasnya.

Pelanggan wajib mengikuti persyaratan sesuai SE Kemenhub Nomor 97 Tahun 2021 yang berlaku sejak 3 Januari 2022, dimana untuk pelanggan KA Jarak Jauh di atas 12 tahun wajib vaksin minimal dosis pertama.

Jika belum vaksin karena alasan medis, dapat menyertakan surat keterangan dari dokter spesialis atau dokter rumah sakit pemerintah sebagai pengganti vaksin, dan menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen yang berlaku 1×24 jam. Sedangkan untuk pelanggan di bawah 12 tahun harus menunjukkan hasil negatif Rapid Test Antigen yang berlaku 1×24 jam serta didampingi orang tua.

Kemudian bagi pelanggan KA Lokal di atas 12 tahun wajib vaksin minimal dosis pertama. Jika belum dapat divaksin karena alasan medis, dapat menyertakan surat keterangan dari dokter spesialis atau dokter rumah sakit pemerintah sebagai pengganti vaksin, dan pelanggan di bawah 12 tahun didampingi orang tua.

KA jarak jauh relasi tertentu dengan tarif khusus itu, untuk yang berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng adalah KA Bima, KA Mutiara Selatan, KA Turangga, KA Argowilis, KA Ranggajati, KA Jayakarta, KA Wijayakusuma, KA Gaya Baru Malam, KA Sancaka, KA Logawa, dan KA Mutiara Timur.

Kemudian untuk KA keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi adalah KA Argo Anggrek, KA Harina, KA Sembrani, KA Gumarang, KA Kertajaya, dan KA Dharmawangsa. Terus KA Keberangkatan Stasiun Malang, KA Jayabaya, KA Matarmaja, KA Gajayana, KA Malabar, KA Brawijaya, dan KA Kertanegara. (Gan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait