KAI Pastikan Tidak Ada Gangguan Akibat Erupsi Semeru

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Pasca erupsi susulan Gunung Semeru pada Senin (6/12/2021), KAI Daop 8 pastikan seluruh operasional KA khususnya dari dan menuju Daop 9 Jember tetap berjalan normal melayani kebutuhan mobilitas pelanggan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, seluruh sarana dan prasarana di wilayah terdekat Gunung Semeru terus dipantau oleh petugas untuk memastikan tidak adanya gangguan operasional KA.

“Sebanyak 14 perjalanan KA jarak jauh dari dan menuju Daop 9 Jember tidak mengalami gangguan operasional. Jarak pandang masinis masih baik dan tidak ada jalur KA yang terganggu akibat erupsi Gunung Semeru,” kata Luqman Arif, Senin (6/12/2021) petang.

Disebutkan, 14 perjalanan KA jarak jauh dari dan menuju wilayah Daop 9 Jember itu KA Probowangi relasi Surabaya – Ketapang PP,
KA Tawangalun relasi Malang Kota Lama – Ketapang PP, KA Sritanjung relasi Ketapang – Surabaya – Yogyakarta PP, KA Mutiara Timur relasi Ketapang – Surabaya – Yogyakarta PP,
KA Logawa relasi Jember – Surabaya – Purwokerto PP, KA Ranggajati relasi Jember- Surabaya – Cirebon PP, dan KA Wijaya Kusuma relasi Ketapang – Surabaya – Cilacap PP.

Selain itu, Luqman juga menyampaikan PT KAI telah menyalurkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa 3 unit Toilet Portable dan Paket Sembako total sebesar Rp60.000.000,-, Minggu (5/12/2021). “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KAI atas bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,” ujar Luqman.

Paket sembako yang diberikan berupa mie instan, popok, kornet, biskuit, susu, dan air mineral untuk para korban erupsi yang membutuhkan selama masa penanggulangan bencana.

Bantuan tersebut diserahkan Deputy EVP Daop 8 Surabaya PT KAI Mariyanto kepada Penelaah Bahan Kajian Bencana Alam Seksi Logistik BPBD Kota Malang Cornellia Selvyana Ayoe, yang diwakili Aziz Wijaya selaku Pusdalops Penanggulangan Bencana Kota Malang di Balai Kota Malang.

“Semoga bantuan yang diberikan KAI bermanfaat, dan masyarakat terdampak dapat selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini,” ujar Luqman. (Gan)

Teks Foto: Seluruh perjalanan KA dari dan menuju Jember dipastikan normal.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait