Kajian Taman Syurga Hadir di Pulau Barrang Lompo

  • Whatsapp

beritalima.com | Muslimah Wahdah Cabang (MWC) Pulau Sangkarrang Pulau Barranglompo mengadakan kajian syabab (pemuda, red) yang bertemakan Tamasya ke Taman Syurga, Sabtu (22/2/2020). Bertempat di Kantor Camat Sangkarrang Pulau Barrang Lompo kegiatan ini diikuti oleh 110 remaja muslimah dari tingkat SMP hingga SMA.

Mengangkat tema “Tamasya ke Taman Syurga”, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk adab dan akhlak yang baik khusus bagi remaja di Pulau Barranglompo. Utamanya akhlak terhadap orang tua dan guru. Kajian ini dhadiri oleh ibu Lurah Pulau Barrang Lompo, Kurniati, SP, guru-guru SMA Barranglompo. Selain itu, hadir sebagai pemateri ialah Da’iyah STIBA yakni Hasmira, S.H.

Sekretaris MWC, Hajerah Ibrahim, Amg mengatakan kegiatan ini sebagai wadah agar remaja dapat menuntut ilmu syar’i. “Pemahaman akan kajian islam dari segi pandangan remaja masih minim sehingga perlu ada wadah agar mereka paham, bahwa di dunia ada juga taman Surga,” tuturnya.

Senada, Kurniati, SP selaku Ibu Lurah Pulau Barranglompo juga mengatakan ada kegiatan ini dapat menjadi sarana remaja Pulau Barranglompo untuk belajar tentang akhlak.” Wahdah Islamiyah adalah sebagai ladang penyebaran agama islam, Ini menjadi hal positif apalagi kalau diperhatikan dari kondisi remaja yang harus ada pembinaan yang lebih religious,” ujarnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait