Kakor Binmas Baharkam Polri Membuka Pelatihan Peternakan Dalam Ops Rasaka Chartenz 2022

  • Whatsapp

SOLO.beritalima.com|
Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan menggandeng PT Sinar Pangan Mandiri milik pengusaha Solo, H.Katno Hadi yang juga Ketua Umum Senkom Mitra Polri di Desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, untuk bekerja sama memberikan pelatihan usaha peternak ayam telor dalam program Binmas Polri Ops Rasaka Chartenz 2022.kamis (20/1/2022)

Kegiatan Program Binmas Polri Ops Rasaka Chartenz 2022 akan melakukan kegiatan yang bertujuan menyejahterakan masyarakat Operasi itu juga akan fokus melakukan pembinaan yang disebut sebagai pendekatan pembinaan masyarakat .

Hari ini baru 18 warga Papua belajar ternak ayam petelur di Kabupaten Karanganyar. Mereka merupakan bagian dari program Binmas Polri Ops Rasaka Chartenz 2022.

“Ini merupakan kloter pertama dari seluruh pelatihan bagi saudara-saudara kita di Papua untuk transfer pengetahuan dalam bidang peternakan ayam,” kata Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan usai membuka program Binmas Polri Ops Rasaka Chartenz 2022

Rencananya, total terdapat 400-500 peserta yang akan mengikuti pelatihan selama enam bulan ke depan. Sedangkan di tahap pertama, terdapat 18 orang mengikuti pelatihan. Tiga di antaranya dari Babhinkamtibmas, dan 15 orang dari masyarakat.

“Ini disesuaikan dengan tempat penampungan dan materi pelajaran. Artinya bukan jumlah kuantitas, tetapi kami mau saat keluar memiliki kemampuan yang sama dengan peternak yang sudah bekerja di sini,” katanya.

Sementra itu, H.Katno Hadi pemilik kandang yang juga pengusaha multi talenta dalam sambutannya berharap kepada para peserta setelah mengikuti pelatihan ini bisa mempraktekkannya ditempat tinggal masing-masing.

“Jika masyarakat bisa usaha dan hidupnya bisa sejahtera, tentu keamanan (kamtibmas) akan terjamin, karenanya saya berharap setelah selesai pelatihan ini bisa langsung mempraktekkannya di tempat tinggal masing-masing,” ujar H.Katno Hadi

Terlihat Puluhan anggota Senkom Mitra Polri terlihat berjaga di sekitar kandang ayam milik H Katno Hadi SE, dalam rombongan Kakorbinmas Mabes Polri, Irjen. Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. ada ketua Senkom Mitra Polri kabupaten Karanganyar H joko Sutrisno SH MM. (Rz)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait