Kalatiku,” Gereja jemaat Pangala’ patut dijadikan teladan di Toraja”

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-beritalima,com-Badan Pekerja Sinode (BPS) Kabupaten Toraja Utara,melakukan ibadah pengutusan pengurus lembaga pelayanan gereja (LPG),Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja priode 2016-2021 dengan thema,”berakar dalam kristus,berbuah banyak dalam dunia,”.

Kegiatannya berlangsung di Pusatkan di Gereja Jemaat Pangala’ Kecamatan Rindingallo,Minggu (28/8) berlangsung di Kabupaten Toraja Utara dihadiri segenap pengurus Yayasan Gereja se Toraja.

Dirangkai dengan Ibadah Minggu yang dipimpin langsung oleh Pdt.DR.Alfred Anggur dengan mengusung thema,”berakar dalam kristus dan berbuah banyak dalam dunia”.

Usai pembacaan Firman Tuhan, dilanjutkan pengutusan LPG oleh Ketua BPS Toraja Pdt. Musa Salusu, M. Th,dalam kata sambutannya,” Mengharapkan bagi peserta yang telah diberi tugas dan tanggung jawab agar senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan rasa tanggungjawab dan menjadi pengelola yang setia dan kasih dalam Tuhan,” kata Musa Salusu.

Personalia lembaga pelayanan gerejawi yang telah diutus oleh Ketua BPS Toraja berjumlah 23 lembaga,guna menjadi pelayan Tuhan tetap mengutamakan kepentingan umat secara bersama.

Bagi pengurus yang telah diberi tanggung jawab agar senantiasa kompak dan bekerja secara maksimal sehingga pelayanan yang dilaksanakan menghasilkan buah yang manis untuk Gereja Toraja,harap Ketua BPS.

Terlihat juga Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M. Si, Asisten Pemerintahan I Pemkab Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare, M. Pd, Kepala Bagian Humas Pemkab Toraja Utara Drs. Fitra, M.adm. pemb, Kepala Satpol-PP Pemkab Toraja Utara Aris Pakilaran.

Perlu diketahui bahwa jemaat gereja pangala’ sendiri memiliki program kerja yang tetap bagi putra (i) yang berprestasi dalam bidang pendidikan dan memiliki nilai memuaskan di sekolah atau kampus masing-masing akan diberi intensif berupa uang tunai yang dimasukan dalam Amplop baik di tingkat  SD, SMP, SMA/SMK Sederajat dan tingkat perguruan tinggi (Universitas).

Menurut Bupati Toraja Utara bahwa jemaat Pangala’ patut dijadikan contoh diantara semua jemaat yang ada di Toraja, salut untuk jemaat klasis pangala’ yang telah membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara dalam mendukung program 100 hari Pemkab Toraja Utara baik dibidang cabai dan tomat dalam membantu mendistribusikannya kepada masyarakat serta mendukung Pemkab Toraja Utara dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan di daerah ini, kata Kalatiku Paembonan.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *