Kalatiku Kunjungi Warga Tandung,Tinjau Lokasi Pembibitan Ikan Air Tawar

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.berita lima.com-Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan,Senin (20/2), melakukan kunjungan di Kecamatan Nanggala,Lembang Tandung terkait budidaya ikan air tawar.

Budidaya ikan air tawar,seperti ikan emas(karappe),ikan mujair dan ikan nilam.Seperti yang diungkapkan oleh Kalatiku Paembonan saat meninjau langsung di Lembang Tandung,disalah satu warga yang memiliki lokasi untuk pembibitan ikan tersebut.

Bupati juga menjelaskan,selain dijadikan pembibitan ikan untuk memenuhi kebutuhan ikan darat,lokasi tersebut akan di lakukan pengembangan hultikural,seperti cabe,tomat serta sayur-sayuran dengan menggunakan pupuk kompos.

“Di Lembang Tandung kita akan melakukan pembibitan ikan lokal untuk memenuhi pasokan ikan darat untuk kebutuhan masyarakat.Masyarakat Toraja sejak dulu salah satu masyarakat penggemar makan ikan darat,”ucap Bupati Kalatiku Paembonan,saat berkunjung langsung di lokasi untuk dijadikan tempat pembibitan ikan tersebut.

Bupati saat bincang-bincang dengan warga terlihat akrab serta femiliar,niatnya untuk menebar bibit ikan darat mendapat sambutan positip dari warga setempat.Malah niat Bupati Toraja Utara nebar bibit ikan darat seperti ungkap warga yang dikunjunginya,”Kami sangat berterima kasih atas kunjungan bapak Bupati untuk menebar bibit ikan darat untuk memenuhi kebutuhan warga terkait konsumsi ikat darat cukup tinggi,”ujar warga itu.

Begitupun niat Bupati untuk memberikan bantuan bibit hultikural,seperti cabe,tomat,serta bibit sayur-sayuran juga mendapat sambutan positip warga setempat.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *