Kampung Tangguh di Tangsel, Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya Jadi Bapak Asuh

  • Whatsapp

TANGERANG, Beritalima.com | Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menjadi bapak asuh tiga Kampung Tangguh Jaya di Kota Tangerang Selatan. Kampung Tangguh Jaya ini merupakan program unggulan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran yang bertujuan menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Posisi Direktorat Narkoba di Kampung Tangguh ini sebagai bapak asuh untuk menekan penyebaran Covid-19. Kami sifatnya membantu para perangkat RT/RW untuk mengurangi penyebaran virus ini di Kampung Tangguh Jaya,” Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Mukti Juharsa di Jakarta, Ahad 14 Februari 2021.

Ada tiga wilayah rukun warga (RW) asuhan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Kampung Tangguh itu berada di tiga lokasi berbeda di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.

Kampung Tangguh Jaya pertama berada di RW 15 di Kelurahan Bojong Nangka Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, yang terdiri atas 13 rukun tetangga (RT) dengan jumlah warga 4.000 jiwa.

Kampung Tangguh Jaya kedua di RW 12 di Pamulang Barat, Tangerang Selatan, yang terdiri atas tujuh RT, dengan jumlah warga 2.000 jiwa. Lokasi ketiga adalah RW 08 Pondok Kacang Barat, Pondok Aren yang membawahi tiga RT dengan jumlah warga 700 jiwa.

“Salah satu program yaitu swab antigen gratis kepada seluruh warga asuhan di Kampung Tangguh Jaya, dengan tujuan mendeteksi (testing) warga yang terpapar COVID-19,” kata Mukti Juharsa.

Fredi Andi, Beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait