beritalima.com

Kantor Desa Fagudu Diserbu Ratusan Warga

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com | Kantor Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula diserbu ratusan warga, mereka yang terdata sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sebanyak 68 KK mendapatkan beras dan 150 KK menerima uang. Untuk menghindari data ganda, dari Kantor Pos sengaja digeser ke Kantor Desa. Kepala Desa Fagudu, Hidayat Duwila mengatakan, bantuan diberikan secara bertahap, uangnya Rp. 600.000,- sudah diterima 2 minggu lalu dan baru dibagikan. Apabila ada warga yang berhak namun sudah meninggal dunia atau pindah, akan dialihkan kepada orang lain.

Ketika disinggung warga yang tidak terdata karena terlewatkan sementara berdasarkan penilaian layak menerima bantuan, menurut orang nomor satu di Desa Fagudu itu akan dimasukan sebagai penerima namun harap bersabar dan dipahami, bantuan diprioritaskan bagi orang benar-benar tidak mampu. Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Kepulauan Sula, Rifa’i Apin Masuku menjelaskan bantuan tersebut ada yang berasal dari Dana Desa, Kementerian Sosial dan dari Pemda. Pada verifikasi tahap pertama, quota yang diusulkan ke Dinas cukup banyak namun pada tahap kedua sudah agak berkurang. [DN]

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait