Kapolda Jatim : Program “PATUH” Harus Dijalankan Oleh Setiap Polisi

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Kunjungan kerja Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin SH ke Makopolres Situbondo Disambut oleh Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH SIK MSc (ENG) beserta jajaran Forum Pimpinan Daerah (FORPIMDA), Ulama, dan Tokoh Lintas Agama di halaman Mapolres Situbondo Rabu (5/4).

Selain melakukan Kunjungan kerja Kapolda Jatim juga melakukan ” Safari Silaturahmi ” diempat kabupaten yakni Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso dan Jember.

Setelah beramah tamah dengan Bupati Situbondo, Ulama dan tokoh masyarakat, Dihadapan seluruh Jajaran Polres Situbondo beserta seluruh Polsek, Kapolda meminta seluruh anggota polri mendukung Program Kapolri, Dengan program Kapolda yaitu Program “PATUH” yakni Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis.

“Kunjungan kerja saya tak lain untuk Silaturrahim saja serta mengecek kesiapan anggota dan memberi motivasi agar anggota bekerja lebih baik sesuai atensi pimpinan, Yang paling penting Polisi harus memberikan pelayanan publik dengan sangat baik terhadap masyarakat, Harapan saya dengan program “PATUH” Kepuasan, kenyamanan dan kepercayaan masyarakat akan terus meningkat terhadap Polri,”Tegas Kapolda Irjen Machfud Arifin.

Kapolda juga mengatakan dengan dijalankannya Program PATUH diterapkan oleh seluruh anggota kepolisian di Jawa Timur diharapkan akan mampu untuk meningkatkan pencapaian program Promoter yang sudah berjalan.

“Harapan kami masyarakat sebagai mitra Polisi juga lebih meningkatkan kerjasamanya dengan kepolisian dalam menjaga situasi Jawa Timur tetap kondusif, kalau tenang kondusif tidak ada gejolak kan masyarakat juga bisa senang,”Lanjut Irjen Pol Machfud Arifin.

Saat disinggung oleh sejumlah wartawan Tentang rumor Pungli saat pendaftaran calon anggota polisi, Secara Tegas Kapolda Jatim kalau rekrutmen Polri Tidak ada pengutan atau gratis,”Polri mencari calon-calon anggota polisi yang terbaik dan berkualitas, Laporkan jika ada oknum yang mengaku bisa meloloskan Peserta dan meminta sejumlah uang,” Ucap Kapolda.

Kedatangan Kapolda Jatim bersama ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Lita Machfud Arifin didampingi juga oleh Pejabat Utama Polda Jatim, yakni Irwasda Kombes Wahyu Hidayat, Karo SDM yang diwakili oleh Dirreskrimum Kombes Agung Yudha, Dirpropam Polda Kombes Yoyon Toni dan Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera.
(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *