beritalima.com

Kapolres – Dandim Sumenep Tak Bosan Bagikan Masker Gratis dan Ingatkan Prokes di Masyarakat

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep Bersama Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nurcholis, A.Md. dan anggota membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Lenteng Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Kapolres Sumenep, AKBP Darman, SIK terus melakukan pembagian masker gratis serta mengingatkan penerapan protokol kesehatan Covid -19 kepada masyarakat.

Kapolres Sumenep Bersama Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nurcholis, A.Md. dan anggota membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Lenteng Sumenep

Kali ini Selasa, 23 Februari 2021 Kapolres Sumenep Bersama Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nurcholis, A.Md. dan anggota membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Lenteng Sumenep. Kegiatan ini dilakukan sejak musim Pandemi Covid 19. Tak hanya dilakukan oleh anggotanya, Kapolres selalu turut terjun ke lapangan secara langsung aaat kegiatan pembagian masker gratis.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sumenep, AKBP Darman, SIK. menerangkan, Sasaran kegiatan ini ialah area publik seperti terminal, pasar, pusat ekononi maupun lingkungan permukiman warga.

Dirinya menilai semua memiliki peran dalam upaya penanggulangan pandemi corona. Bukan hanya pemerintah, Kepolisian maupun TNI, juga seluruh elemen masyarakat. “Ini peran semua, termasuk kami jajaran Polres Sumenep dalam upaya penanganan covid-19,” imbuhnya.

Kapolres Sumenep menuturkan kegiatan ini juga sebagai bentuk keseriusan Polri bersama TNI dalam membantu mengatasi lonjakan kasus Covid 19 yang tidak pernah bisa dianggap main-main. Pihaknya juga terus mengkampanyekan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Upaya ini diharapkan mampu menekan angka kasus Covid -19 di Kabupaten Sumenep. Masyarakat diminta juga untuk terus disiplin prokes,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nurcholis, A.Md. mengemukakan, Operasi Yustisi gabungan ini adalah menekan angka penularan COVID-19 dengan mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Salah satu bentuk penularan yakni dengan berkerumun dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

“Tujuan Operasi Yustisi ini untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nurcholis.

Langkah ini, kata Nurcholis dilakukan agar masyarakat bisa meningkatkan disiplinnya terhadap protokol kesehatan, supaya menekan dan mencegah penyebaran COVID -19 di Kabupaten Sumenep.

“Untuk mendisiplinkan masyarakat, kami harus operasi yustisi setiap saat, sambil menegur masyarakat agar selalu mengenakan masker dan tidak berkerumun.” Imbuhnya

Kegiatan pembagian masker gratis mendapat sambutan dan apresiasi hangat dari masyarakat. Sebagian besar masyarakat yang diberikan masker, diingatkan secara humanis dan diedukasi sangat berterima kasih atas kegiatan ini. Terutama masyarakat yang memiliki keterbatasan kemampuan untuk membeli masker medis.

“Saya sangat berterima kasih kepada para bapak Polisi dan bapak Kapolres atas maskernya,” ucap salah satu pengunjung pasar yang diberikan masker.

(***)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait