Kapolres Gresik Ungkap Penyebab Kerusuhan Suporter di Stadion Gelora Joko Samudro

  • Whatsapp
Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom saat konferensi pers.(*)

GRESIK, beritalima.com | Kerusuhan suporter Gresik United vs Deltras Sidoarjo pada tanggal 19 November 2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur merupakan peristiwa yang sangat disayangkan.

Peristiwa ini mengakibatkan kerusakan material dan korban luka, baik dari pihak suporter maupun petugas kepolisian, Minggu (19-11-2023) malam.

Bacaan Lainnya

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan kerusuhan tersebut dipicu oleh kekecewaan suporter Gresik United atas kekalahan tim kesayangan mereka dari Deltras Sidoarjo dengan skor 1-2.

Kekecewaan tersebut kemudian diekspresikan dengan melakukan pelemparan batu terhadap kendaraan bus pemain Deltras Sidoarjo.

“Sehingga pihak Kepolisian mengambil langkah-langkah preventif dengan menembakan gas air mata secara prosedur di luar stadion untuk membubarkan massa.” Ucap Kapolres

Dari kejadian tersebut ada korban dari pihak suporter ada 7 orang luka-luka dan dari pihak aparat keamanan sebanyak 10 orang. Lima diantaranya masih menjalani perawatan hingga dinihari karena mengalami luka di bagian kepala akibat lemparan batu.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait