Kapolres Jakut Ajak Samakan Persepsi Dalam PILGUB DKI 2017

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Kapolres Metro Jakarta Utara menggelar Coffee Morning Forum Koordinasi Pimpinan Kota bersama penyelenggara Pemilu, Tim Pemenangan, Toga Tomas dan pimpinan Parpol se-Jakut di ruang serbaguna lantai VI Polres Metro Jakut, Kamis (20/10/2016).
Kapolres Metro Jakut Kombes Daniel Tafiona mengajak seluruh undangan untuk menyamakan persepsi dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 khususnya di wilayah Jakut dapat berlangsung aman dan tertib tidak ada kecurangan. “Silahkan menyampaikan pendapat saran nanti saat kita diskusi,” ujarnya.
Sementara itu Walikota Jakarta Utara Wahyu Hariadi dalam sambutannya mengatakan makna kegiatan ini sangat bagus dalam menyikapi permasalahan untuk membentuk harmoni dan sama sama bersinergi dalam rangka mensukseskan Pilgub DKI Jakarta. 
 
 
“Nantinya kita akan menandatangani fakta integritas bersama. Tahun ini adalah tahun politik maka hal ini dapat menimbulkan gejolak di masyarakat, sehingga harapan kita bersama adalah menjaga wilayah kita agar aman kondusif. Siapapun calon terpilih maka itulah yang terbaik bagi kita semua,” ujarnya.
Kegiatan tersebut dihadiri  90 undangan yang diantaranya :
-Kapolres Metro Jakut Kombes Daniel Tifaona
-Walikota Jakut Drs. Wahyu Hariadi, M.Si
-Dandim 0502 JU Letkol Kav Soleh, S. Sos
-Kepala Kejaksaan Negeri Jakut
-Kepala PN Jakut
-Para Kabag, para Kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Utara
-Unsur/instansi terkait terdiri dari TNI dan Walikota Jakut
-Ketua KPUD Jakut H. Abdul Muin, S.Pd
-Ketua Panwaslu Jakut Ahmad Halim
-Ketua FKUB Jakut H. Abi Ichwanuddin
-Oman Syahroni (Toga)
-Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta KH. Zulfa Mustofa
-Andi Pane (Ketua Forum RT/RW)
-Ketua Umum Forkabi DKI Jakarta Ali Udin
-Ketua FPI Jakut M. Iqbal
-Sabri Saiman (Tomas)
-Ketua AMJU Jamran
-Anggota DPD Komisi E sekaligus Ketua DPC Partai Nasdem Hasan Basri Umar
-DJAJANG MZ (KETUA FKDM JU)
PDT. DH. KAMBEY (SEKERTARIS FKUB JU)
-MAD NASIR (KASUDIN PARBUD)
-NACA SUPRIATNO (SEKERTARIS DPC GERINDRA)
-H.M. JUMALI (SEKERTARIS DPC PKB JU)
-M. NUR D, Spd (WAKIL KETUA GOLKAR JU)
-SUJI KARTONO (KABID POLHUKAM DPD PKS)
-HASAN BASRI (KETUA DPC NASDEM JU)
-H. DADANG M (PPP JU)
-H. SAMSUDIN (KETUA DPC PAN JU)
-HARTATI H (DPC PBB JU)
-IRWAN SETIADI, SH (KETUA DPC PDI-P JU)
-WIWIT BUDI L (WAKIL SEKJEN DPC HANURA)
-DWIARDO BUDI (KETUA PN JU)
-DADU AE (KASI PIDUM JU)
-MUHLIS ALI (KETUA HIGEMURA)
-ARWANI (LASKAR MERAH PUTIH)
-PIUS ARIANTO, SH (TOMAS PENJARINGAN)
-H.A IBNU ABIDIN (KETUA MUI JU)
-ZAINAL A GULTOM (KETUA PPM JU)
-Z. DANTE (FKPPI – HIPWI)
-Hj. MARHUMAH (SEKERTARIS KKSS)
-A. ROZAK (SEKJEN KORWIL FBR JU)
-H. ABDUL HAFIT / H. MUHAYI (TOKOH MADURA)
-OJI SUDIRMAN (PEMUDA MUHAMMADIYAH)
-HB. FATHI AL HABSY (FPI/ TOGA KELAPA GADING)
-AKBP AGUNG PITOYO KASAT LANTAS RESJU
-MAYOR. AGUS NUR F WADANYON ARHANUDSE-6
-LETKOL. MARWIDJI HARAHAP PJS KADISPAM
-MAYOR ZULKIFLI WADAAN PUSPOMAL
-AKBP YULDI YUDISMAN KASAT RESKRIM RESJU
-AKBP. LILIK TRIBAWONO KABAG OPS RESJU
-AKBP TAUFIK SH KASAT SABHARA RESJU
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan dialog bersama selaku moderator Ketua FKUB Jakut H. Abi Ichwanuddin. “Kegiatan ini tidak ada hubungan dengan isu SARA yang saat ini terjadi. Silahkan menyampaikan sumbang saran terkait Pilgub DKI Jakarta,”pintanya.
Berikut isi Diskusi tersebut :
1. Ketua KPUD Jakut H. Abdul Muin, S.Pd “KPU dalam proses DPT tanggaal 1 kita tetapkan DPS. Pencalonan tgl 24 akan ditetapkan. Tgl 25 ambil no urut. Tgl 28 kampanye sampai bulan Februari. Kita berkomitmen ingin Pilkada di Jakut lebih baik kondusif. Sumbu konflik yaitu Daftar Pemilih yg harus kita perbaiki. Jakut berbatasan dengan Bekasi Tangerang yang sama sama melaksanakan Pilkada. Sebelum DPS diumumkan seluruh elemen masyarakat harus melihat dan dikaji dengan RT/RW, PPDP beserta tim sukses masing-masing calon. Polres saat kampanye sesuaikan dengan kewenangannya. Distribusi dan penghitungan suara agar dikawal Polri”.
2. Ketua Panwaslu Jakut Ahmad Halim “Kampanye diluar jadwal dapat kami tertibkan melalui Satpol PP. Alat Peraga Kampanye (APK) tidak boleh dipasang ditempat ibadah, kantor pemerintah, tempat pendidikan. Timses harus taat kepada rambu yang sudah kita tentukan. Kepada Parpol agar masing-masing Cross check kembali kader/simpatisannya. Gakumdu sangat sulit menjerat money politic, namun sekarang ada sanksi bagi pemberi dan penerima uang”.
3. Sekretaris Umum MUI DKI Jakarta KH. Zulfa Mustofa “Saya yakin kita semua berkumpul disini karena cinta dengan negara kita saling toleransi dan menghargai. Saya apresiasi kegiatan ini. Panwaslu, KPU diharapkan dapat saling mengingatkan agar masing2 pihak jangan mengeluarkan statement2 yang dapat menimbulkan gejolak negatif. Apalah arti demokrasi apabila tidak ada saling menghargai”.
4. Ketua Umum Forkabi DKI Jakarta Ali Udin “Saya apresiasi kegiatan dari pihak Kepolisian ini. Apabila kita gak suka dengan salah satu calon lebih baik kita diam. Forkabi tidak akan menurunkan massa terkait Pilgub 2017 dengan atribut Ormas. Semoga Pilgub nanti dalam keadaan baik”.
5. Ketua FPI Jakut M. Iqbal “Kita apresiasi acara ini kepada Kapolres Metro Jakut. Marilah kita antar umat beragama saling menghormati. Saya menghimbau aparat hukum untuk menegakkan aturan dan keadilan. Kami membiarkan pengikut agama apapun silahkan jalankan sesuai agama masing masing, maka kami jangan juga akan menegakkan syariat. Kami akan menjaga keamanan diwilayah Jakut”.
Tanggapan Kapolres Metro Jakut “Bahwa seluruh laporan yang berkaitan dengan beliau dilimpahkan ke Bareskrim untuk usut sampai tuntas. Namun hukum bukanlah satu satunya jalan membuat efek jera. Polri komitmen melanggar hukum akan ditegakkan. Seluruh laporan tidak boleh ditolak”.
6. Sabri Saiman (Tomas) “Orang yang paling bahagia adalah saya. Masyarakat dan pejabat harus sinergi agar tercipta suasana kondusif. Tidak boleh kita saling menjatuhkan. Hubungan antar masyarakat jangan kita abaikan”.
7. Ketua AMJU Jamran “Persoalan pada Pilkada umumnya yang bertanggung jawab KPU, Bawaslu dan aparat keamanan. Jangan menjadi pemicu masalah terutama unsur kecurangan. Data adalah sangat vital dalam hal ini. Apabila ada pemimpin yang menang dengan kecurangan rakyat Jakarta akan bergerak”.
8. Anggota DPD Komisi E sekaligus Ketua DPC Partai Nasdem Hasan Basri Umar “Terimakasih kami sudah diundang pada acara ini. Saya berharap KPU, Panwas, Muspiko agar secara keseluruhan tetap kondusif. Pimpinan yang kita pilih nanti harapan kita adalah yang terbaik”.
9. Dandim 0502 JU Letkol Kav Soleh, S. Sos “Kaitan dengan salah satu calon dari TNI. Kami netral dan mendukung Polri dalam hal pengamanan Pilgub DKI Jakarta 2017”.
Seusai diskusi kegitan dilanjutkan dengan dibacakan Deklarasi Damai Pilgub dan Wagub DKI Jakarta 2017 oleh perwakilan masing-masing Parpol (GOLKAR, PKB, PKS, GERINDRA, PAN, PPP, HANURA, PBB, PKP) dan penandatanganan Deklarasi damai oleh Parpol disaksikan oleh Ketua KPU Jakut, Ketua Panwaslu, Kepala Kejaksaan Negeri JU, Ketua PN Jakut, Kapolres Metro Jakut dan Walikota Jakut. (Edi)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *