Kapolres Kepsul Kunjungan Kerja Polsek Sula Besi Barat

  • Whatsapp

KEPUlAUA SULA,beritalima.com Kapolres Kepulauan Sula AKBP Tri Yulainto yang di dampingi Kabag Ops AKP Agus Purwanta, Kabag Ren AKP Suparno, Kabag Sumda AKP Arif Dian Alfianto, Kasat Reskrim AKP Paultri Yulianto, KBO IK IPDA Sahlan Tubaka melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Desa Kabau Kecamatan Sulabesi Barat Kabupaten Kepulauan Sula,Provinsi Maluku Utara(Malut)Sabtu 16/11/2018.

Dalam kedatangan Kapolres Kepsul ke Polsek Sula Besi Barat untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus bertatap muka dengan personil Polsek sekaligus memberikan laporan situasi di wilayah hukum Polsek Sula Besi Barat mengatakan bahwa Desa-desa yang dianggap mempunyai kerawanan di wilayah hukum Sulabesi Barat yaitu Desa Partina, Desa Nahi, Desa Waina dan Desa Wainib, tingkat kerawanan yaitu pada saat acara pesta joget atau ronggeng warga masyarakat suda terpengaruh dengan mininuman keras sehingga membuat kegaduhan dalam acar ronggeng serta melakukan aksi tawuran antar kampung,dan adapun di desa tersebut sering terjadi laka lantas. ”
tutur Iptu Nurdin

Kapolsek Sulabesi Barat Iptu Nurdin
menyampaikan bahwa Polsek Sula Besi Barat masih kekurangan personil sehingga masih ada jabatan yang kosong seperti Kanit Sabhara, dan reskrim serta kami juga kekurangan logistik berupa Senpi laras panjang dan pendek.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Kepulauan Sula AKBP Tri Yulainto ketika di konfirmasi Reporter beritalima.com lewat Whats App Minggu 18/11 mengatakan hanya memperkenalkan diri sebagai Kapolres Kepsul yang baru kepada Personil Polsek, karena sebagai Kapolres baru maka saya melakukan kunjungan kerja dan tatap muka dengan personil sehingga saya bisa mengetahui kondisi Polsek dan personil yang ada.

Sementara Kapolres Kepulauan mengucapkan terima kasih atas penyampaian karakteristik wilayah oleh Kapolsek, sehingga penyampain -penyampaian dari Kapolsek kami bisa memahami.

“Kami melaksanakan pengecekan kepada kesiapan Polsek dan Personil dalam melaksanakan tugas, memberikan perhatian dan arahan serta dukungan moril untuk memotivasi setiap personil dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut, Kapolres Kepulauan Sula juga meminta kepada personil yang ada di Polsek Sulabesi Barat agar tetap lakukan pendekatan, sesuai dengan tugas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat baik untuk dapat meminimalisir segala gangguan kamtibmas.

Tahun 2019 adalah agenda Nasional yaitu Pileg dan Pilpres, untuk itu saya menghimbau kepada rekan-rekan untuk mengajak tokoh agama agar dapat memberantas miras, karena miras dapat menimbulkan potensi gangguan kamtibmas, ” ujar AKBP Tri Yulianto (ds)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *