Kapolres Malteng Himbau Warga Tidak Mudik

  • Whatsapp

Masohi, BeritaLima.Com | Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malteng AKBP Hendrik Purwono, SIK, menghimbau kepada seluruh warga Malteng untuk tidak melakukan mudik baik memasuki bulan Ramadhan 1441 H/2020 pada tanggal 24 April 2020 dan menjelang hari Raya Idul Fitri 24 Mei 2020.
“Kepada seluruh warga Malteng di mohon untuk tidak melakukan mudi menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1441H/2020. Langka ini diambil untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19, demi keselamatan kita bersama, ” Hal ini disampaikan Kapolres Malteng AKBP Hendrik Purwono, S.IK kepada Berita Lima. Com, melalui telepon selulernya, Rabu, (8/4/20) di Masohi.
Dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Malteng kata Porwono. Sudah menjadi yanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat, bukan hanya tanggung jawab Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (TGTPP) Malteng. Dari itu maka, sama-sama kita sadar diri untuk melawan penyebaran Covid-19.
“lebih aman tetap di rumah, sayangi diri anda, keluarga dan orang dikampung halaman. Agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, selalu menjaga jarak. Dan kurangi aktifitas luar rumah kecuali sangat di perlukan. Serta selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan selalu mengikuti protol kesehatan,” ingatnya.
Menurutnya, Polres Malteng hingga jajarannya di tingkap Polsek disetiap kecamatan, secara terus menerus bersama TNI jajaran Kodim 1520/Masohi, memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya Covid-19.
“Sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 hingga penyemprotan Disinfektan di wilayah Malteng sudah dan terus akan dilakukan bersama polri danTNi. Termasuk himbauan untuk tidak mudik, kita sampaikan kepada masyarakat melalui, baleho-baleho yang dipasang disetiap sudut jalan baik dalam Kota Masohi hingga ke Kecamatan,” ujarnya. (MT01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait