Kapolres Situbondo Ajak Seluruh Awak Media Perangi Berita HOAX

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Maraknya isu soal penculikan anak maupun informasi Hoax lainnya yang ramai dishare atau dibagikan melalui media sosial (medsos ) membuat resah masyarakat luas. Ditanggapi serius oleh Kapolres Situbondo dengan mengumpulkan awak media dan wartawan Situbondo dalam rangka sharing serta mengajak seluruh wartawan di Situbondo bersama – sama memerangi Hoax.

Bertempat dilantai dua Mapolres situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH ,SIK,M.sc (ENG) yang didampingi Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP I Gede Lila Buana Arta, yang dihadiri sekitar 30 orang wartawan media cetak, elektronik, online dan televisi, Kapolres mengingatkan pentingnya peran wartawan dan media dalam memberikan pembelajaran dan sosialisasi kepada masyarakat, terutama maraknya berita Hoax yang meresahkan mengganggu situasi kamtibmas.

“Silaturahmi serta sharing dan sinergisitas sebagai mitra mari terus kita tingkatkan, dengan kemitraan kami juga berharap rekan – rekan jurnalis bersama – sama mengedukasi masyarakat melalui pemberitaannya masing – masing,”Harap Kapolres.

Ditambahkan oleh kapolres Upaya untuk memerangi hoax ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, dan aparatur negara. tapi peran serta masyarakat juga peran Media sangat penting dalam menjaga kamtibmas.

“Konfirmasi,Verifikasi dan cross check perlu dilakukan oleh rekan untuk pelurusan dari berita palsu tersebut melalui media sosial sehingga tidak menjadi polemik yang dapat memicu keresahan lebih – lebih yang mengandung SARA,”Papar Kapolres.

Melalui tugas dan perannya didunia jurnalistik. Diakhir sambutannya Kapolres juga meminta wartawan dam media yang ada di Situbondo terus mendukung program pemberantasan minuman keras dan narkoba, Agar barang haram tersebut tidak masuk ke Situbondo yang terkenal dengan Kota Santri dan bumi sholawat Nariyah.(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *