Kapolres Situbondo Dan Kadishub Pantau Kondisi Pemudik Gratis

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Pasca rusaknya kapal cepat Express Bahari yang di sewa oleh dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur untuk layanan mudik gratis akibat kandas di pelabuhan Raas Sumenep Madura, Ratusan pemudik di pelabuhan Jangkar Situbobdo mulai resah karena tidak ada kepastian kapan diberangkatkan.

“Informasi yang disampaikan simpang siur, ada yang bilang pagi ini tapi ada juga petugas yang bilang malam ini diberangkat kapal yang melayani mudik gratis, tapi sampai saat ini belum ada kepastian, kita disini pak ada yang menunggu sejak 3 hari tidur disini,”Kata H. Daeng Mewakili pemudik yang lainnya.

Akibat kerusakan di bagian baling – baling dikarenakan terbentur dengan karang sehingga kapal Eksprees Bahari 9C dengan nomer GT 268 kandas di perairan Kalosot Brakas, Raas Kabupaten Sumenep, mengakibatkan ratusan pemudik dengan tiket gratis harus menginap di loby pelabuhan jangkar.

“Selama kami disini, kami telah menghabiskan uang sekitar Rp 1 juta, dengam biaya menginap yang kami keluarkan tentu jauh lebih mahal dengan harga tiket kapal antar kepulauan secara reguler,”Keluhnya. Minggu (18/6) pukul 22.00 Wib

Kapolres Situbondo Sigit Dany Setiyono,SH,S.I.K,M.Sc (Eng) beserta kepala Dinas Perhubungan Situbondo Tulus Priadmadji datang mengecek situasi terkini kondisi pemudik dipelabuhan Jangkar pada minggu malam dan mendengarkan keluh kesah penumpang mengatakan, jika pihaknya telah menyiapkan beberapa personil kepolisian dalam menjaga keamanan barang bawaan maupun kendaraan pemudik.

“Petugas sudah kami persiapkan di lokasi pelabuhan untuk menjamin situasi kamtibmas, sehingga pemudik merasa tenang tidak takut kehilangan dengan barang bawaan atau kendaraannya, selain itu kami juga mengecek fasilitas untuk penumpang di pelabuhan, karena ada penundaan keberangkatan, kapal akan berangkat selasa pukul 00.00 wib,”Jelas Kapolres.

Sementara itu Kadishub Kabupaten Situbondo, mengatakan penundaan keberangkatan dikarenan kapal pengganti yang disediakan oleh pihak ketiga juga tidak bisa diberangkat,”Terpaksa pada Selasa pukul 00.00 Wib menggunakan KMP Kartika baru diberangkat untuk pemudik gratis, Pihak ketiga juga memberikan makanan untuk buka puasa maupun saat sahur,”tukas Tulus.
(JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *