Kapolres Situbondo Nyatakan UNARS Situbondo Bersih Narkoba

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Dalam mengantisipasi semakin maraknya peredaran narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba) di lingkungan universitas, Polres Situbondo bekerjasama dengan pihak kampus Universitas Abdurahman Saleh (UNARS) melakukan razia kesejumlah mahasiswa – mahasiswi. Rabu (8/11).

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH.SIK.M.Sc (Eng) yang memimpin adanya razia tersebut dengan didampingi Kasat Binmas AKP Agus Supariyono, SS mengatakan bahwa sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak Universitas Abdurahman Saleh untuk melakukan razia narkoba sewaktu-waktu dalam rangka pencegahan peredaran Narkoba dilingkungan Kampus di Situbondo.

“Areal kampus merupakan tempat strategis menjadi ruang atau tempat transaksi narkoba karena lokasinya yang mudah di akses,”Tutur Kapolres Situbondo.

Sekitar 30 personil gabungan Satbinmas, Resnarkoba dan Reskrim serta Urkes dilibatkan melakukan pemeriksaan disetiap ruangan kampus dan pemeriksaan terhadap tas atau barang bawaan para Mahasiswa yang disaksikan kapolres serta para dosen Unars.

“Kegiatan mendadak ini kami kepolisian mengajak seluruh Mahasiswa Unars untuk bersama-sama memerangi Narkoba dengan cara menjauhi narkoba atau menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila mengetahui atau melihat ada penyalahgunaan narkoba di kampus,” Tukasnya.

Dalam oprasi yang dilakukan sekitar 1 jam tersebut, kepolisian tidak menemukan adanya benda berbahaya maupun narkoba didalam tas para Mahasiswa,”Alhamdulillah hari ini UNARS 100% bersih tidak ditemukan sama sekali barang haram bernama narkoba. Semoga kondisi ini terus dijaga oleh teman – teman mahasiswa demi menjaga nama baik Universitas, daerah dan yang terpenting menjaga dirinya sendiri, karena Narkoba sangatlah merusak,”timpalnya.( Joe).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *