beritalima.com

Kapolres Tulungagung Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Polres Tulungagung, Jawa Timur,menggelar gelar upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira di halaman Mapolres, Jum’at 7 Agustus 2020.

Perwira yang diiotasi yaitu, AKP Tri Nuartiko yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kedungwaru, menduduki jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Blitar Kota. Kemudian AKP Anita Kurdi, yang sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Polres Tulungagung, promosi menjadi Kabag Sumda Polres Tulungagung menggantikan Kompol.Mustafa Al Hadar, yang sekarang menjabat sebagai Kasubbagevadasi Bagjarlat SPN Polda Jatim.

Selain itu AKP. Suwancono, yang semula menjabat sebagai Kasatreskoba, kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Gondang menggantikan AKP. Siswanto. Sedangkan AKP Sswanto, menempati posisi baru menjadi Kapolsek Kedungwaru.

Untuk posisi Kasatreskoba kini dijabat oleh AKP.Andri Setya Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Pamekasan.

Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.H.,M.M., dalam sambutannya, mengatakan, rotasi ditubuh Polri merupakan hal yang biasa untuk penyegaran. Selain itu, rotasi tersebut juga untuk memberikan kesempatan kepada anggota yang lebih muda untuk berinovasi dan mengemban amanah jabatan yang baru serta sebagai peningkatan karier.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres berpesan kepada pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan wilayah barunya. Mengingat, tugas dan tantangan Polri kedepan semakin kompleks, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kepada pejabat baru, segera koordinasi dengan para anggotanya dan petakan wilayah masing-masing,” tandasnya.

Selain itu Kapolres juga berpesan, bagi Kasatreskoba yang baru diminta untuk terus berupaya mencegah dan menekan peredaran narkoba di wilayah hukum Tulungagung.

“Sebab narkoba saat ini tidak hanya beredar di wilayah perkotaan saja, melainkan sudah ke pelosok desa. Bagi pejabat yang lama kami ucapkan terima kasih, dan selamat bertugas di tempat yang baru,” ucapnya.

Kapolres menandaskan, kepada seluruh peserta upacara sertijab agar terus menggaungkan dan mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, seiring dengan digalakkan Jatim Bermasker.

“Hal ini sengaja dilakukan untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Jangan pernah lelah mensosialiasasikan AKB ini kepada masyarakat,” pungkasnya. (Dst)

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait