Kapolresta dan Kapolsek Sidoarjo Tinjau Vaksinasi, Lansia di Bluru Kidul

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Untuk mengejar target 60 persen vaksinasi bagi orang lanjut usia (lansia), Polresta Sidoarjo terus memasifkan vaksinasi dengan menyediakan 1.000 dosis vaksin ke desa-desa.

“Pagi ini kita adakan vaksinasi bagi lansia dan bakti sosial di Desa Bluru Kidul, dengan target 1.000 dosis vaksin. Tujuannya mempercepat terbentuknya herd immunity, khususnya bagi para lansia di atas 55 tahun,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, saat meninjau vaksinasi lansia bersama Plasma Indonesia Gemilang di Balai RW 14 Desa Bluru Kidul, Sidoarjo, Rabu (17/11/2021).

Warga kalangan lansia, menurut Kapolresta Sidoarjo merupakan kategori usia rentan lemah kekebalan tubuhnya. Karena itu, Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait dan stake holder berupa maksimal mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi lansia.

Selain melakukan vaksinasi bagi lansia di Desa Bluru Kidul, pada kesempatan ini Polresta Sidoarjo bersama Forkopimka setempat dan Plasma Indonesia Gemilang juga melayani vaksinasi bagi warga bukan kategori lansia.

“Silahkan bagi warga lansia untuk ikut vaksinasi. Semoga lansia kita sehat dan terhindar dari Covid-19. Namun kami juga menyediakan vaksinasi bagi warga yang bukan kalangan lansia,” tambah Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Sementara Dwi Rahayu, CEO Plasma Indonesia Gemilang mengatakan pihaknya menyambut baik upaya percepatan vaksinasi bersama Polresta Sidoarjo. Tujuannya adalah untuk mewujudkan kekebalan komunal bagi masyarakat di tengah pandemi yang masih ada.

“Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 harus kita lakukan bersama-sama. Mari gotong royong mempercepat vaksinasi agar masyarakat sehat,” katanya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait