Kapolresta Sidoarjo Cek Arus Balik di Terminal Purabaya

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Suasana arus balik Lebaran Idul Fitri yang mulai berlangsung Jumat (6/5/2022), sudah terlihat di Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo.

Sejumlah bus malam luar kota, seperti tujuan Jakarta, Semarang, Solo, Denpasar dan sebagainya sampai Minggu (8/5/2022) sudah penuh penumpang. Bahkan beberapa PO bus hingga menambah satu hingga dua unit armada bus. Tidak hanya itu, penumpang bus dari antar kota dalam provinsi juga mulai berdatangan di Terminal Purabaya.

Mengecek situasi arus balik lebaran yang mulai bergeliat pada Jumat (6/5/2022) di Terminal Purabaya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung ke lokasi. Juga berkomunikasi dengan sejumlah kru bus dan berikan himbauan kamtibmas ke penumpang.

“Kami cek kesiapan PO bus dan kru bus di sini, dalam melayani transportasi arus balik masyarakat. Berdasarkan prediksi pemerintah arus balik lebaran mulai Jumat 6 Mei 2022, puncaknya pada 7-8 Mei 2022,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Di Terminal Purabaya, ia juga mengecek kelayakan bus, kondisi kesehatan kru bus dan penerapan protokol kesehatan di dalam bus. “Semua kesiapan berjalan lancar. Situasi kamtibmas kondusif. Kami juga cek di dalam bus, penerapan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker benar dilaksanakan,” lanjutnya.

Ayu, warga Surabaya yang bekerja di Jakarta, mengatakan ia hendak balik ke Ibu Kota bersama kawannya mengapresiasi kesiapan armada bus dalam melayani arus balik. “Bahkan saat akan masuk bus, kami diingatkan untuk selalu pakai masker,” ujarnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait