Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Booster dan Baksos di Purabaya

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro mendatangi Terminal Purabaya, Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Senin (12/9/2022) sore. Kehadirannya guna meninjau layanan vaksinasi booster Covid-19 dan membagikan bakti sosial pada masyarakat.

Layanan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan pihak Polresta Sidoarjo, melalui Gerai Vaksinasi Mobile sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 dengan percepatan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, khususnya tempat-tempat sarana publik. Seperti di Terminal Bus Purabaya.

“Kali ini kami sediakan 200 dosis vaksin ketiga, yakni pfizer dan moderna. Sampai saat ini stok vaksin masih aman, silahkan masyarakat termasuk pengguna sarana transportasi umum baik yang akan pergi luar kota maupun dalam kota, bila belum mendapatkan vaksin booster dapat mendatangi gerai vaksin layanan kami,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Tidak hanya masyarakat sekitar terminal dan penumpang, layanan vaksin booster dari Polresta Sidoarjo juga diserbu sopir dan kernet bus, yang tidak menyiakan kesempatan ini. Mereka antusias untuk mendapatkan vaksinasi, terutama yang belum mendapatkan vaksin booster.

Masyarakat yang datang di gerai vaksinasi mobile di Terminal Purabaya untuk melakukan vaksin, juga diberi bingkisan berupa minyak goreng oleh Kapolresta Sidoarjo sebagai bentuk apresiasi.

Selain meninjau layanan vaksinasi booster di Terminal Purabaya, Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama juga membagikan bakti sosial berupa paket sembako sebagai wujud kepedulian Polri pada dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Ada sebanyak 300 paket sembako yang kami bagikan kepada masyarakat terdampak adanya kenaikan harga BBM di kawasan Terminal Purabaya. Seperti sopir dan kernet bus, pedagang asongan, pengendara ojek online, petugas jasa angkutan barang dan warga sekitar,” lanjutnya.

Ia berharap melalui bantuan sosial paket sembako yang akan terus dimasifkan pihaknya beserta polsek jajaran, dapat meringankan beban masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat agar jangan terlalu panik karena program BBM bersubsidi nantinya oleh pemerintah akan dikembalikan untuk kebaikan kita semua. Bila ada persoalan atau keluh kesah dapat menyampaikan pendapatnya ke perangkat desa, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa di wilayahnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait