Kaprodi Olahraga STKIP PGRI Perkenalkan Mata Kuliah Olahraga Baru Kepada Satuan Pendidikan

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kepala Progeam Studi Olahraga Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia atau disingkat menjadi Kaprodi Olahraga STKIP PGRI Jombang sedang mensosialisasikan mata kuliah olah raga baru di era modern dengan mengundang Satuan Pendidikan SMPN, SMAN/sederajat, dan umum.

“Masing masing satuan pendidikan mendapat quota 10 sekolah yang telah mendaftar untuk mengikuti pertandingan pengenalan. Salah satunya adalah cabang olah raga pickleball,” terang Dr. Basuki, selaku Kepala Program Studi Olahraga STKIP PGRI, pada Senin (29/5/2023).

Dijelaskan Basuki, cabang olahraga baru di era modern ini belum bisa disebut berapa jumlahnya namun baru mata kuliah olahraga pickleball yang saat ini dipertandingkan ada pengampunya.

“Pemain pickleball sama seperti pemain bulu tangkis ada pemain tunggal dan ada pemain ganda, hanya pengambilan poin dan over bolanya berbeda,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Basuki, peserta Pickleball berdasarkan katagori tunggal putra dan tunggal putri SMP, ganda putra dan ganda putri SMP, ganda putra mix SMP, dan katagori ganda putra umum. Katagori tersebut berdasarkan grup A – ZZ dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin – Rabu pekan ini.

“Mata kuliah olahraga baru ini berjalan 2 tahun tapi baru melaksanakan sosialisasi kepada saruan pendjdikan dan umum. Mahasiswa juga yang mau mengambil mata kuliah olahraga baru kalau audah semester enam tanpa prasyarat,” jelasnya.

Sebenarnya olahraga baru di era modern ini ungkap Kaprodi, tidak hanya pickleball akan tetapi banyak namun belum diterapkan karena belum ada pengampunya.

“Peserta olahraga pickleball itu diundang berdasarkan nota dinas bahkan penutupan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang termasuk pemberian hadiah kepada pemenang,” pungkas Basuki kepada beritalima.com

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait