Karang Taruna Mulia Desa Mangalle Luwu Utara Menggelar Kegiatan Amaliah Ramadhan

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Muh Nur Fikran
Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Unismuh Makassar

LUWU UTARA. Menjalani bulan suci Ramadhan 1442 H, Karang Taruna Mulia, Desa Mangalle, menggelar berbagai perlombaan, di wilayah Desa Mangalle, Luwu Utara, pada Jumat 7 Mei 2021.

Adapun kegiatan di perlombakan ada 4 yaitu, Lomba Adzan, Lomba Wudhu & Sholat, Lomba Hafalan surah-surah ayat suci Al-Qur’an, dan Lomba Menyusun Puzzle Huruf Hijaiyah.

Menyikapi wabah virus Covid-19 saat ini belum juga berakhir, maka peserta di batasi hanya melibatkan anak-anak Desa Mangalle, yang terdiri dari tiga dusun.

Masyarakat antusias dengan kegiatan ini, karena diharapkan dapat mengembangkan nilai-nilai spritual di kalangan anak-anak Desa Mangalle.

Askar selaku Kepala Desa Mangalle dalam keterangannya, sangat mengapreasiasi pemuda dari Karang Taruna Mulia, yang dimana hal-hal produktif seperti ini termasuk salah satu misi pemdes, dalam pengembangan SDM.

Ia juga mengharapkan agar kegiatan-kegiatan produktif seperti ini untuk senantiasa diperadakan kedepannya.

Muh. Ari Fahmi selaku Waketum Karang Taruna Mulia, mengatakan kegiatan di bulan yang penuh keberkahan, bisa mewujudkan terbentuknya karakter regenerasi muda Desa Mangalle bermentalitas dan berakhlak mulia, sesuai tema yang kita usung.

Fahmi juga berharap agar kedepan pemuda dan jajaran pengurus Karang Taruna Mulia senantiasa berinisiatif turut andil dan berpartisipasi dalam upaya pembangunan desa, terutama pengembangan SDM, mengingat dengan adanya kecanggihan teknologi saat ini rentan disalahgunakan dan, mampu merusak moral dan karakter bagi regenerasi, akibat meniru hal-hal negatif budaya luar.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait