Karo Provos Devisi Propam, Kunker ke Mapolresta Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima. Com-
Untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan di tubuh Polri di jajaran Polda Jawa Timur, Karo Provos Divisi Propam Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolresta Sidoarjo, (Rabu,12/12).

Rombongan Karo Provos Divisi Propam Polri beserta tim ke Mapolresta Sidoarjo, diterima oleh Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho berserta Wakapolresta AKBP Donny Adityawarman dan sejumlah pejabat utama serta beberapa kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo.

Kunker tersebu bertujuan memberikan arahan kepada personil Polresta Sidoarjo, sebagai landasan dasar untuk mengantisipaai segala bentuk penyimpangan yang dilakukan oleh oknum Polri. Salah satu yang dicontohkan oleh Karo Provos Divisi Propam Polri Brigjen Pol Hendro Pandowo adalah mengenai sikap tampang anggota.

“Kerapian seorang Polisi sangat perlu diwujudkan. Ini menunjukan upaya penegakan disiplin kita. Karenanya mulai besok, Kapolres dan Wakapolres agar memeriksa semua anggota yang sikap tampangnya kurang rapi,” ujar mantan Kapolrestabes Bandung ini.

Menurutnya, Propam merupakan bagian institusi Polri berfungsi sebagai pengawasan internal dalam rangka meningkatan kepercayaan masyarakat. “Jadi, setiap petugas harus mampu bergerak aktif untuk mendukung setiap kebijakan pimpinan. Sehingga apabila ada pelanggaran hukum yang dilakukan oleh personelnya, maka sanksi tegas akan diberikan,” pungkasnya. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *