KASAD Tinjau Yon Armed 1/2 Kostrad

  • Whatsapp

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono mengunjungi Batalyon Armed 1/1/2 Kostrad yang berada di Singosari. Ini menjadi kunjungan pertamanya semenjak peralihan Kodal tersebut di laksanakan, peralihan kodal terjadi tepatnya pada 30 Maret 2016. Mulai sejak itu Komando Pengendalian satuan Artileri ini berpindah Kodal dari Kodam V/Brawijaya ke Kodal Divif-2/Kostrad.

Kegiatan Kasad di kota dingin ini dilaksanakan dalam rangka Safari Ramadhan yang pelaksanaannya di Mako Divif-2 Kostrad. Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Pangdam V/Brawijaya serta Pangkostrad.
Meski dalam kondisi menjalankan ibadah puasa, namun personel Yon Armed I tetap lantang bersuara ketika membawakan yel-yel kebanggaan mereka saat menyambut kedatangan Kasad beserta rombongan. Sejenak berada di ruang transit, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah di Masjid At-Taqwa yang berada di dalam lingkungan Mako Armed 1 /2 Kostrad ini.
Usai melaksanakan kewajiban ibadah bersama personel Armed, selanjutnya rombongan meninjau Alutsista yang menjadi andalan satuan ini yaitu roket Astros buatan Brazil. Astros sendiri adalah singkatan dari Artillery Saturation Rocket System atau lebih dikenal dengan sebutan ASTROS II adalah sistem peluncur roket multi-laras atau MLRS ( Multiple Launch Rocket System ) yang diproduksi oleh perusahaan Avibras, Brasil. Sistem ini mampu menembakkan roket dengan kaliber 127 mm sampai 300 mm. Astros II dikembangkan dengan basis kendaraan Tectran VBT-2028 6×6 yang memiliki mobilitas tinggi pada berbagai kondisi medan.
 
Setelah cukup melakukan peninjauan hingga ke barak-barak bujangan, maka rombongan meninggalkan Batalyon Armed1/1/2 Kostrad untuk mempersiapkan diri mengikuti kegiatan Safari Ramadhan berikutnya.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *