KASAL Resmikan Gedung Baru Koarmabar I Pondok Dayung

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Peresmian enam gedung baru di Kompleks Satuan Koarmabar Pondok Dayung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., Senin, (29/11/2016) di Kompleks Satuan Koarmabar I, Pondok Dayung, Jakarta Utara. Peresmian itu, KASAL didampingi Dan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) I Ketut Swardana.

Sebelumnya ketua panitia peresmian menyampaikan laporan di depan para KASAL, Pati, Pamen dan jajaran Lantamal III di depan Gedung Roesdi Roesli. Tujuan peresmian disampaikan agar tersedianya sarana dan prasarana dan perawatan personil.

Lebih lanjut Kasal Laksamana Ade Supandi pada sambutannya menyatakan bahwa sejak pemisahan kawasan tahun 1995 menjadi kawasan Armada Barat dan kawasan Armada Timur. Dengan dipisahkan kawasan itu kata Ade Suwandi agar tuntutan operasional dapat terpenuhi.

“Kita secara bertahap semua elemen dapat dipenuhi, tahun lalu alutsista dibeli tapi untuk operasional tidak terpenuhi,” tandas Kasal di saat sambutan.

Seperti yang dipahami Kasal bahwa salah satu tugas pangkalan adalah melaksanakan dukungan kepada satuan – satuan operasional agar dapat menyelesaikan tugas – tugasnya. Oleh karena itu menurutnya, pangkalan harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

Dengan pertimbangan itu katanya, kompleks Pondok Dayung ini ditingkatkan kapasitasnya dengan membangun dan memperbaiki beberapa fasilitas, diantaranya adalah Gedung Satuan Armabar, Dislambair, Satlak Lantamal III, Mess Perwira dan Bintara, Gedung Serba Guna, Gedung, Gedung Amunisi dan Bengkel Mesin.

“Sebelumnya apa yang kita miliki disini masih kurang optimal dalam memenuhi kebutuhan operasional, latihan, dukungan personel dan kegiatan perkantoran,” pungkasnya.

Maka dari itu kata Kasal, patut bersyukur bahwa rencana pembangunan fasilitas di kompleks ini sebagian besar sudah terlaksana. Dan mulai hari ini, satuan dan personel sudah dapat menggunakan fasilitas. Lanjutnya setelah Kasal Ade Suwandi meresmikan Kompleks Satuan Armabar I Pondok Dayung, melakukan penanaman pohon perdamaian di lapangan kompleks yang sudah disiapkan personel Koarmabar. Dan diteruskan meninjau lokasi kompleks.

dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *