Kasarmatim Hadiri Pemecah Rekor Muri Dalam Rangka Hut Pasmar -1 yang Ke-51 Tahun

  • Whatsapp

SURABAYA beritalima.com- Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., menghadiripuncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)Ke-15 Pasmar-1 dengan pemecahan Rekor MURI untuk perenang terbanyak dengan jumlah 2.016 prajurit TNI AL yang berlangsung ditepian selat Madura dibawah Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu). Kamis, (28/4).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E.,M.A.P., dihadapan para peserta renang yang didalamnya terdiri dari seluruh prajurit jajaran Pasmar-1, para siswa Kodikmar Kobangdikal, dan Taruna/i Akademi Angkatan Laut (AAL), mengatakan kepada 2.016 prajurit, berangkat dan tiba di finish harus dengan jumlah 2.016. Dengan keadaan sehat serta selamat merupakan faktor penting yang harus diutamakan. Dalam masa damai para prajurit harus siap dilatih, dibina dan siap untuk melaksanakan tugas di medan perang sesungguhnya. Untuk itu, taklukan Selat Madura ini dengan tuntas, cepat dan aman, ujar Pati berbintang empat tersebut.

Dipimpin langsung oleh Kasal, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E., dan Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han)secara simbolis melaksanakan pelepasan peserta renang selat yang ditandai dengan suara ledakan dan pelaksanaan renang selat sejauh 50 meter oleh ketiga pimpinan TNI AL tersebut.

Para perenang mengenakan PakaianDinas Lapangan (PDL), akan berenang di samping kaki-kaki jembatan Suramadu sisi timur sejauh 5,3 kilometer memulai start dariTambak Wedi, Surabaya menuju Sekar Bungoh, Madura. Bukan perkara mudah untuk berenang di Selat Madura, beberapa tantangan yang dihadapi para perenangantara lain mereka harus mampu mengatasi arus yang sangat kuat dan hewan-hewan laut yang berbisa yaitu ubur-ubur serta benang laut, disamping itu juga harus bisa membentuk formasi jembatan manusia.

Tidak mau ketinggalan 300 perahu nelayan dari Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia wilayah Surabaya ikut meramaikan acara tersebut, juga dilaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan gratis untuk 1.500 pasien bagi masyarakat umum yang di pimpin oleh Danyonkes-1 Mar Letkol Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort di garis finishsebelah timur jembatan Suramadu sisi Madura. Turut hadir dalam acara tersebut Aspers Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI Djoko Teguh Wahojo, S.H.,M.M.,Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, dan para Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya, serta tamu undangan lainnya.@Budi beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *