Kasarmatim Tutup Sidang Wanbang opstikLXVIII TA.2016

  • Whatsapp

SURABAYA beritalima.com- Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., mewaikili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., menutup Sidang Dewan Pengembangan Operasi dan Taktik (Wanbangopstik) LXVIII TA.2016, bertempat di Pusat Latihan Kapal Perang (Puslat Kaprang) Kolatarmatim, Ujung Surabaya. Kamis (26/5).
Acara penutupan Sidang Wanbangopstik LXVIII TA.2016 diawali dengan pembacaan Laporan Pelaksanaan Sidang oleh Komandan Komando Latihan Armada RI Kawasan Timur (Dankolatarmatim) Kolonel Laut (P) Syufenri, S.Sos.,M.Si., selaku pimpinan pelaksanaan Sidang.
Sidang yang diikuti oleh peserta dari Mabesal, Seskoal, Koarmatim, Koarmabar, Kobangdikal, AAL, Kormar/Pasmar 1, Puspenerbal, Lantamal V dan Satlinlanmil Surabaya menghasilkan konsep Juklak dan Juklap yang akan ditindaklanjuti untuk diselaraskan oleh tim Kotama Masing-masing.
Dalam amanat Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI I.N.G.N. Ary Atmaja,S.E. yang dibacakan oleh Kasarmatim mengatakan bahwa seluruh piranti lunak atau naskah yang didiskusikan dalam sidang telah teruji dengan baik, selanjutnya agar piranti lunak yang telah teruji segera di sempurnakan oleh tim perumus.
Lanjut Asops Kasal kegiatan sidang Wanbangopstik ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan pembahasan materi-materi yang menitikberatkan pada perkembangan doktrin Operasi dan Taktik sesuai dengan perkembangan situasi lingkungan strategis, serta kondisi alutsista. kedepan Wanbangopstik akan dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun guna mengakomodir tingginya dinamika Review dan Updating piranti lunak yang di perlukan guna mendukung pelaksanaan tugas TNI AL menuju World Class Navy.
Hadir pada acara tersebut Wagub AAL Laksma TNI R. Edi Surjanto,S.E.,M.M.,Wadan Seskoal Laksma TNI Sulistiyanto, Danguspurlatim Laksma TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., Danpuspenerbal Laksma TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc., dan undangan lainnya. @Budi beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *