Kasat Binmas Polres OKU Berikan Sarana Kontak Diperesmian Pos Kamling

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom– Pos kamling RT 19 RW 04 Kelurahan Sekarjaya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), diresmikan Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK Jumat (14/4/2017) malam, sekitar pukul 9.00 WIB.

Peresmian pos kamling ini nampak terlihat meriah, walaupun dengan sederhana, warga RT.19 sangat antusias, dan merasa bangga menyaksikan acara peresmian pos kamling tersebut, yang dihadiri oleh Danramil 403-12/Baturaja Kapten Inf Johani, SAg, Lurah Sekarjaya Eldawati, S. STP, Kanit Binmas Polsek Baturaja Timur Aiptu Sunadir, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekarjaya Bripka Abdillah Iqbal, dan Babinsa Serda M.Choo, tokoh masyarakat serta warga setempat.

Sebagai wujud kepedulian dan ucapan terima kasih, Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK memberikan bantuan sarana kontak untuk kelengkapan pos kamling berupa, senter, jas hujan, borgol dan tongkat yang langsung diserahkan AKP Widhi Andika Darma kepada Ketua RT.19 Darmansyah.

AKP Widhi Andika Darma, mengatakan diresmikan pos kamling ini semoga dapat menggiatkan masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan khususnya di Kelurahan Sekarjaya, berdirinya pos kamling tentu masyarakat bisa lebih nyaman untuk beristirahat di waktu malam, selain itu pos kamling ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat dalam hal positif.

“Pos kamling jangan digunakan untuk tempat yang negatif ataupun aneh-aneh seperti dijadikan tempat mabuk-mabukan, berjudi dan berbuat mesum, jika ditemukan hal demikian kami (Polres OKU) tidak segan-segan menindak pelaku siapapun itu orangnya,” tegas Kasat.

Pada kesempatan itu juga AKP Widhi Andika Darma menghimbau untuk selalu waspada, karena tindak kejahatan dapat terjadi sewaktu-waktu kita terkadang tidak tau, oleh sebab itu selalu waspada jangan lengah dan teledor, jika ada masalah ataupun menemukan hal-hal yang mencurigakan, warga jangan sungkan-sungkan untuk melapor ke Polisi atau Bhabinkamtibmas.

“Saya berharap pos kamling ini tetap berjalan aman dan lancar, bagi yang melaksanakan ronda malam laksanakan patroli, secara perlahan-lahan setiap desa dan kelurahan diadakan pos kamling untuk mewujudkan Baturaja yang aman dan kondusif,” ungkap Kasat Binmas Polres OKU.

Sementara Lurah Sekarjaya Eldawati, S.STP mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danramil 403-12/Baturaja dan Kasat Binmas Polres OKU beserta anggotanya, karena semua bisa terwujud berkat kerjasama kita, dan tidak lupa, sekali lagi kami ucapkan terimakasih Kepada Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, yang telah memberikan bantuan sarana kontak pos kamling dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Mudah-mudahan Kelurahan Sekarjaya bisa aman dan warga yang ronda malam tetap bersemangat,” katanya.

Hal Senada dikatakan Ketua RT.19 Darmansyah, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepedulian Sat Binmas Polres OKU yang telah meresmikan pos kamling kelurahan Sekarjaya ini.

“Bantuan sarana kontak akan kami manfaatkan dengan baik, dan akan tetap bersemangat untuk melaksanakan ronda malam,” katanya.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *