Kasdam V Brawijaya Tinjau Posko PPKM di Sumenep

  • Whatsapp
disambut Forkopimda, kunjungan Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan SE dan Asper Kasdam V Brawijaya Kolonel Inf Heri Budi Purnomo S.I.P M.M, Dalam rangka peninjauan posko PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis.A.Md. di dampingi perwira staf menerima kunjungan Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan SE dan Asper Kasdam V Brawijaya Kolonel Inf Heri Budi Purnomo S.I.P M.M, Dalam rangka Peninjauan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)  di wilayah Kabupaten Sumenep.

Sebelum meninjau lokasi Kasdam V Brawijaya disambut oleh forkopimda Sumenep di Makodim Sumenep.

Bacaan Lainnya

Dandim 0827 Sumenep memaparkan situasi dan kondisi di Wilayah Kabupaten Sumenep saat ini.

Sementara Lokasi PPKM Mikro yang ditinjau Kasdam V/BRW dan Aspes diantaranya Posko PPKM di Desa Pabian, posko PPKM Desa Kolor kemudian dilanjutkan Bhakti sosial dan pemberian masker ke Ponpes Al Amin Parenduan.

Kasdam V brawijaya dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah untuk melihat secara langsung Posko PPKM se Jawa timur.  Sebenarnya ingin mendadak untuk mengecek posko PPKM namun karena adanya beberapa faktor maka tidak bisa dilakukan, semoga dengan Adanya posko diharapkan ada fungsi tracing sehingga harus ada sinergitas dan kerjasama di wilayah untuk menurunkan angka positif covid.

“Dengan adanya pos PPKM semoga dapat menekan kerumunan dengan menjaga jarak serta mobilitas masyarakat.
PPKM diperpanjang hingga tanggal 8 Maret 2021, jangan patah semangat niatkan semua kegiatan untuk ibadah, ” Imbuh Kasdam.

Dengan adanya PPKM Mikro ini nantinya ada pengetatan pengawasan di tingkat paling rendah yaitu tingkat RT.

Sementara Dandim 0827 Sumenep menambahkan, TNI-Polri bersama Stakeholder lainnya selama masa pandemi Covid-19 ini telah melakukan banyak upaya dalam rangka mencegah penularan virus Covid-19.

“Dengan diberlakukannya PPKM mikro ini nantinya di masing‐masing desa, akan dihidupkan kembali satgas desa, sehingga pengawasannya lebih mudah dan bisa berimbas pada menurunnya angka Covid‐19 di Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Sumenep, tutup Dandim.

(***)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait