KASDAM XVI/Pattimura tinjau Posko SATGAS GULBENCAL Halsel

  • Whatsapp
Saketa (24/07), Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., meninjau posko satuan tugas penanggulangan bencana alam Halmahera Selatan di Desa Saketa Kec. Gane Barat Halmahera Selatan.
Kasdam yang didampingi Aster, Waasintel dan bertolak tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate kemudian melanjutkan perjalanan menuju Posko Mobile di Saketa dengan menggunakan Helikopter Mi-8, setiba di Saketa Kasdam beserta rombongan disambut Dansatgas Gulben Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M. beserta jajaran dan langsung menuju posko dan menerima paparan perkembangan proses penanggulangan bencana alam yang telah dilaksanakan maupun rencana kedepan, dalam kesempatan tersebut Kasdam mengapresiasi kinerja Satgas yang melakukan gerak cepat serta melakukan management pendistribusian logistik secara efisien dengan memanfaatkan seluruh potensi transportasi serta membuat kantong-kantong pendistribusian yang digelar di beberapa titik sehingga proses distribusi berjalan dengan lancar, selain itu Kasdam juga berpesan agar seluruh personel Satgas pro aktif dapat mengetahui apasaja yang diperlukan oleh para pengungsi baik berupa logistik, pelayanan kesehatan hingga penyembuhan trauma sehingga seluruh proses penanggulangan bencana ini tepat sasaran.
Sementara itu dalam keterangannya Dansatgas Gulben Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa kedatangan Kasdam ini guna memastikan seluruh pelaksanaan penanggulangan bencana berlangsung secara lancar, mengingat ini merupakan misi kemanusiaan dengan tingkat kesulitan dan tatangan cukup tinggi khususnya dihadapkan dengan karakteristik geografis, namun kita optimis dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada kita  bisa menjangkau seluruh tempat secara maksimal dalam rangka membantu saudara-saudara kita yang sedang kesulitan akibat bencana alam gempa bumi di Halmahera Selatan. (Penrem 152)
Autentifikasi Nomor : B/216-PEN/VII/2019
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *