KASDAM XVI/PTM Hadiri Tanam Perdana Lokasi Cetak Sawah

  • Whatsapp

Autentifikasi Nomor : B/025-PEN/IX/2016

KASDAM XVI/PTM HADIRI TANAM PERDANA LOKASI CETAK SAWAH

Kao Barat (21/09), Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI M. Bambang Taufik melakukan penanaman perdana lahan cetak sawah bertempat di 4 Lokasi berbeda Kecamatan Kao Barat yaitu Desa Sangaji Jaya, Desa Makarti, Desa Tolabil dan Desa Torawat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Satgas PCS Pusterad Kolonel Arh Bambang Suhartono, Bupati Halut Ir. Frans Menery, Wairdam XVI/Ptm Letkol Inf Nainggolan, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Malut, Dandim 1508/Tobelo, Kabag Ops Polres Halut Kompol D Pattisina, Pimpinan SKPD Halut Serta diikuti oleh 100 orang Gabungan kelompok tani Kecamatan Kao Barat.
img-20160921-wa0029

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Cetak sawah yang telah 1 Tahun berjalan di lokasi-lokasi tersebar hampir di seluruh Kabupaten/Kota se-Maluku Utara yang merupakan program bersifat Nasional hasil kerjasama antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian RI dalam hal pengerjaan diserahkan kepada Satuan Komando Kewilayahan seperti Kodam, Korem dan Kodim sebagai pelaksana. Di tahun 2016 ditargetkan dapat mecetak 200.600 Ha sawah baru di 10 Provinsi, sedangkan Kabupaten Halmahera Utara dan Kab. P. Morotai sendiri mendapatkan alokasi sesuai SID seluas 978 Ha sesuai dengan potensi wilayah layak membuka lahan sawah baru. Sementara itu kegiatan serupa juga dilakukan di Kabupaten Halmahera Barat dan Kabupaten Halmahera Timur pun melakukan kegiatan tanam perdana lokasi cetak sawah yang berada di wilayah tersebut sehingga pelaksanaan cetak sawah sendiri dilakukan serempak di 3 Kabupaten yang berada di Provinsi Maluku Utara.

Ditempat terpisah Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan penanaman perdana lahan cetak sawah secara serentak di 3 Kabupaten tersebut merupakan langkah lanjutan pasca program cetak sawah dalam rangka mensukseskan Program Kedaulatan Pangan khususnya Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai) yang dicanangkan oleh Presiden. (Penrem 152/Babullah)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *