Kasdim 0806/Trenggalek Hadiri Peringatan Jasa Ki Ageng Menak Sopal

  • Whatsapp

Trenggalek, Bertempat TPU Bagong RT 15/05 Dusun Bagong Kelurahan Ngantru Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek dilaksanakan Upacara Adat dalam rangka memperingati Jasa Ki Ageng Menak Sopal yang telah membangun Dam Bagong, yang dipimpin Camat Trenggalek Drs. Budianto. Jum’at(2/9/16)

Hadir dalam Upacara Adat tersebut Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, Wakil Bupati Trenggalek M. Nur  Arifin, Kasdim 0806/ Trenggalek Mayor Inf Misirin, Waka Polres Trenggalek Kompol Kuswara, Ketua PN. Kabupaten Trenggalek Bambang Nurcahyono, Wakil Ketua DPRD Trenggalek Guswanto, Kasi Intel kejari M Topik, Muspika Trenggalek Kades se Kecamatan Trenggalek dan Masyarakat Dusun Bagong.
Ketua panitia Bapak Mukimin dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan Upacara Adat ini adalah untuk menghormati Jasa-jasa dari Ki Ageng Menak Sopal yang telah membuat Dam Bagong. Dam Bagong dapat mengairi sawah pertanian sebanyak 840 Ha meliputi Kecamatan Trenggalek dan Kecamatan Pogalan.
Sedangkan sambutan Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak menyampaikan hari ini kita dapat melaksanakan tradisi upacara adat bersih Dam Bagong, mudah-mudahan kita bisa mewujudkan budaya Trenggalek yang sebaik mungkin dan tradisi ini bisa kita jadikan wisata Kabupaten Trenggalek.
Acara Selanjutnya Bupati Trenggalek dan rombongan menuju Dam Bagong diikuti dengan Pawai yang membawa  sesaji berupa kepala kerbau menuju Dam Bagong. Sesampai di Dam Bagong dilaksanakan larung sesaji berupa kepala kerbau di Dam Bagong oleh Bupati Trenggalek.(penrem081)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *