Kasdim Tuban Berikan Wasbang Mahasiswa Baru Unang

  • Whatsapp

Tuban. Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0811/Tuban Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada ratusan mahasiswa Baru Universitas Sunan Bonang (Unang) Tuban, di aula kampus setempat, Jumat (15/9/2017) sore.

Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman Wasbang dan Bela Negara kepada seluruh elemen bangsa, khususnya mahasiswa baru Universitas Sunan Bonang (Unang) Tuban tahun Akademik 2017/2018.

Sedangkan tujuan kegiatan ini, agar setiap warga negara memiliki pengetahuan yang memadai dalam pencapaian pemahaman tentang Wasbang dan bela negara.

Dalam pembekalannya, Mayor Inf Suko Edi Winarto menjelaskan, pemahaman wawasan kebangsaan itu sangat penting sebagai benteng para mahasiswa agar tidak dirasuki paham-paham yang tidak benar yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Sebagai kader penerus bangsa harus memiliki ketangguhan, keuletan dan kearifan dalam menangkal masuknya pengaruh negatif budaya asing,” ujarnya.

Kasdim juga berpesan agar para mahasiswa berbuat yang terbaik bagi diri, keluarga lingkungan dan bangsa Indonesia, tatap masa depan dengan semangat belajar untuk raih kunci sukses agar tercapai yang dicita-citakan.

“Kalian selaku pemegang tongkat estafet generasi penerus, bentengi diri kalian dengan iman dan taqwa jauhkan dari perbuatan yang melanggar undang-undang,” himbaunya. (Penrem 082/CPYJ )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *