Kasi Pidum Bikin Sayembara Tangkap Markus di Kejari Situbondo, Berhadiah Kambing

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com — Seiring semakin garangnya penegakan hukum oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo, ternyata banyak dimanfaatkan oleh Makelar Kasus (Markus) untuk kepentingan pribadi yang mengaku dekat Kepala dan Punggawa berbaju coklat tua tersebut

“Sering kali pengaduan masyarakat tentang oknum – oknum tidak bertanggung jawab ini mencatut nama Kajari, Kasi Pidsus, Kasi Intel dan saya sebagai Kasi Pidum Kejari Situbondo yang mempedaya masyarakat tentang penanganan kasus yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Situbondo,”Ucap Kasi Pidum Kejari Situbondo Bagus Nur Jakfar Adi Saputro,SH.MH. Selasa (29/01/2019).

Hal tersebut menurut bagus sangat merugikan dan berpotensi merusak nama baik kejaksaan yang selama ini diperjuangkan mati – matian oleh seluruh Jaksa hingga meraih Predikat WBK dari Kemenpan RB.

“Sudah ada berapa kasus tentang markus yang mencatut nama Kajari dan kami seluruh Kasi, bahkan diantaranya sudah kami proses dan kami sudah masukkan dalam Rutan, tapi diluar sana ternyata masih saja ada markus, untuk itu kami minta peran serta masyarakat untuk menangkap dan menginformasikan kepada kami,”Ujarnya meninggi.

Bahkan saking gerahnya, Bagus juga mengumumkan sayembara, bagi masyarakat yang membantu menangkap, orang – orang tidak bertanggung jawab tersebut dengan berani mencatut nama – nama petinggi kejaksaan termasuk dirinya.

“Saya umumkan bagi masyarakat yang menginfokan, mengungkap, membantu menagkap Markus akan saya beri Kambing, sebagai hadiah, kami himbau juga kepada masyarakat jangan mudah percaya siapapun jika ada yang menawarkan bisa membantu kasus yang kami tangani, silahkan langsubg konfirmasi kepada kami,” Tegasnya.

Bagus juga menyampaikan Kejaksaan sendiri selama 1.5 tahun belakangan ini berupaya meminimalisir ruang gerak markus dengan melakukan langkah preventif, seperti Jaksa masuk Rutan, Disaster Area dan Berkoordinasi dengan penyidik kepolisian.

Selanjutnya usai meraih Zone Integrias (ZI) Wilayah Bebas korupsi (WBK) tahun 2018, kini Kejaksaan Negeri Situbondo sedang berupaya mewujudkan WBBM atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Kejaksaan.(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *