Kasus Covid-19 di Jember Meningkat, Bantuan Buddha Tzu Chi Dinilai Tepat

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Kasus Covid-19 di Jember saat ini meningkat, bantuan dari Yayasan Buddha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI dinilai sangat tepat.

“Tepat sekali bantuan ini, dimana suasana Jember Covid-19 sedang naik sekarang,” kata Bupati Jember H. Hendy Siswanto usai melepas distribusi bantuan di depan Kantor Pemkab Jember, Senin (28/6/2021).

Bacaan Lainnya

Data di Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember akhir-akhir ini, sejak hari Minggu (26/6/2021) kemarin, kenaikan angka positif Covid-19 bertambah 28, Sembuh 3 dan meninggal 6 orang.

Sedangkan hari Minggu bertambah 31, sembuh 3 dan meninggal 6 orang. “Hari ini Kecamatan Sumberjambe masuk zona merah,” tegas Bupati.

Adanya bantuan, sangat diharapkan oleh masyarakat yang membutuhkan. Mudah-mudahan, bantuan senilai total 30 ton beras bisa mengurangi beban masyarakat, ditengah ekonomi yang kurang baik.

“Kita akan pilih zona merah, seperti di Sumberjambe kita prioritas disana,” ucapnya.

Secara simbolis, distribusi bantuan langsung dilakukan oleh Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, lengkap dengan kendaraan sepeda motor dinas, sedang memuat bantuan Sembako.

“Diperkirakan satu dua hari, bantuan akan selesai tersalurkan. Dengan melibatkan lurah hingga Ketua RT,” jelasnya.

Hadir dalam pelepasan bantuan tersebut, Wakil Bupati, Komandan Kodim 0824, Wakapolres dan Ketua DPRD Jember serta perwakilan Yayasan Budha Tzu Chi. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait