Kazona Bakamla Timur Ajak Taruna Taruni AMM Jaga Perairan Indonesia

  • Whatsapp

Kepala Zona Bakamla Timur Laksma Bakamla Dr. Drs. Haris Djoko Nugroho, M.Si, mengajak 50 Taruna Taruni Akademi Maritim Maluku (AMM) untuk menjaga perairan Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Kazona Bakamla Timur saat menjadi pembicara dalam Masa Dasar Bimbingan Mental (Madabintal) di Akademi Maritim Maluku (AMM), Ambon, Jumat (16/9/2022).

Mengusung tema “Kita Ciptakan Perwira Remaja Pelayaran Niaga yang Berintegritas dan Disiplin demi Menyongsong Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat”, Laksma Bakamla Dr. Haris Djoko Nugroho membeberkan tentang tugas dan kewenangan Bakamla dalam menjaga keamanan dan keselamatan di Maluku.

Selain itu, dijabarkan 6 poin penting lainnya, yaitu, pertama, mengenai posisi strategis Indonesia dalam menjaga lalu lintas pelayaran kapal. Kedua, perjuangan Indonesia sebagai negara kepulauan yang diatur dalam UNCLOS 1982. Ketiga, potensi kelautan Indonesia yang sangat membantu perekonomian negara. Kempat, ancaman kelautan Indonesia. Kelima, tata kelola penegakan hukum. Dan keenam, peluang dan tantangan SDM di era revolusi industri 4.0

Pada kesempatan tersebut, Laksma Bakamla Dr.Haris Djoko Nugroho juga mengajak para Taruna Taruni AMM yang sudah lulus nantinya agar bisa bergabung dengan Bakamla.

beritalima.com

Pos terkait