Keamanan dan Kesehatan Sopir Bus di Utamakan

  • Whatsapp

Beritalima.com《 Banda Aceh-Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar bersama Waka Kapolda Aceh Brigjen Syamsul Bahri dan beberapa pejabat utama lainnya melakukan pengecekan kesiapan armada mudik lebaran di Pelabuhan Ule Lhee dan Terminal Batoh, Kota Banda Aceh, pada Selasa, 18 April 2022.

Dalam pengecekan tersebut, mereka mengecek sarana dan prasarana mudik lebaran untuk memastikan kesehatan sopir dan keamanan masyarakat yang mudik.

Selain itu juga pengecekan Pos pengamanan terpadu menjadi salah satu fokus pengecekan Kapolda. Pada pos tersebut, Ahmad Haydar dan Syamsul Bahri disuguhkan paparan terkait CCTV yang dipasang di terminal, jalan, dan pelabuhan. CCTV tersebut bertujuan untuk memantau situasi di lokasi mudik lebaran secara real-time dengan kontrol terpusat.

“Pos pengamanan terpadu juga dilengkapi dengan touchscreen terminal yang mencatat data moda darat baik keberangkatan maupun kedatangan penumpang serta kendaraan.

Hal ini memudahkan petugas untuk melakukan pengecekan data secara cepat dan akurat untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat yang mudik.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto turut menyampaikan bahwa Kapolda Aceh mengecek sarana dan prasarana mudik lebaran 2023, seperti sarana kesehatan untuk cek urine dan tensi pada sopir.

Tujuannya adalah untuk memastikan kesehatan sopir yang akan mengemudi agar dapat menjamin keamanan masyarakat yang mudik.

Tidak hanya melakukan pengecekan, Kapolda Aceh juga memberikan bingkisan kepada petugas pengamanan pada pos terpadu baik di Pelabuhan Ule Lheue maupun Terminal Batoh. Hal ini menunjukkan apresiasi dan dukungan Kapolda Aceh terhadap kinerja petugas yang bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang mudik.

Dalam pengecekan kesiapan armada mudik lebaran ini, Kapolda Aceh menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi liburan besar seperti lebaran.

Selain mengecek sarana dan prasarana, ia juga memastikan bahwa petugas pengamanan telah siap dan mampu menjaga keamanan serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang mudik.

Diharapkan dengan adanya pengecekan kesiapan armada mudik lebaran ini, masyarakat yang mudik dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan.

“Pengecekan ini juga menunjukkan bahwa pemerintah Daerah dan kepolisian siap dan tanggap dalam menghadapi situasi mudik lebaran yang mungkin memerlukan perhatian khusus dalam hal keamanan dan keselamatan tutupnya,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait