Pengguna KA Lokal Terus Meningkat, KAI Commuter Tambah 217 Petugas

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Volume pengguna Kereta Api (KA) Lokal di Wilayah Surabaya di masa Angkutan Lebaran 2023 terus mengalami peningkatan. Para pengguna terbanyak naik dari Stasiun Surabaya Gubeng.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, mengatakan, pihaknya memprediksi jumlah pengguna KA Lokal di Wilayah Surabaya pada masa angkutan lebaran tahun ini sebanyak 555.021 orang, naik 7% dari tahun 2022 yang sebanyak 519.447 orang.

Anne menyampaikan, KAI Commuter jmelaksanakan posko Angkutan Lebaran mulai 14 April 2023 sampai dengan 02 Mei 2023 mendatang. Pada periode tersebut KAI akan mempersiapkan sumber daya tambahan demi meningkatkan layanan ke pengguna.

Setiap hari KAI Commuter mengoperasikan 60 perjalanan KA Lokal dengan beberapa relasi yang berbeda. Penambahan petugas pengamanan sebanyak 217 orang, dan bekerjasama dengan komunitas pecinta kereta api untuk menjadi Customer Service Mobile (CSM) di masa mudik lebaran sebanyak 16 orang.

KAI Commuter mengimbau agar para pengguna KA Lokal tetap mengikuti aturan yang berlaku dan menjaga ketertiban serta kebersihan saat di stasiun maupun di kereta. Lebih dari itu, KAI Commuter tetap mempersyaratkan vaksin minimal dosis pertama bagi para pengguna KA Lokal.

“Tidak wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen atau RT-PCR. Dan bagi yang belum vaksin dengan alasan medis, wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit,” lanjut Anne, Selasa (18/4/2023).

Dalam kesempatan ini Anne juga mengingatkan kembali pada calon pengguna KA Lokal untuk dapat datang lebih awal sebelum jadwal keberangkatan kereta untuk mengantisipasi kondisi lalu lintas di jalan raya yang semakin padat pada masa mudik lebaran. (Gan)

Teks Foto: KA Lokal yang dioperasikan KAI Commuter.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait