Kecamatan Sadan’ Pelunasan PBB Tercepat

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Kecamatan Sadan’ terbilang Kecamatan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pelunasannya tercepat.

Terhitung per tanggal 31 Mei 2017, Kecamatan yang dikenal dengan kerajinan sarung tenunnya telah lunas PBB.

Kecamatan tersebut memiliki target PBB sebesar 305 juta rupiah. Seperti apa yang diungkapkan oleh Camat Sadan’, Yamarlin Mangiri, kepada wartawan, Senin, 21 Agustus 2017 diruang kerjanya mengungkapkan, target PBB mereka cukup tinggi.

” Bersyukur, Kecamatan Sadan telah tercatat dari bulan Mei lunas PBB nya. Saya mengajak Lembang (Desa) dari 8 Lembang dan 2 Kelurahan agar mempercepat pelunasan PBB mereka,” ucap Camat.

Kecamatan Sadan’ terbilang memiliki wilayah cukup luas. Daerah ini dikenal sebagai Kecamatan dengan memiliki lahan persawahan dan budidaya ikan emas cukup dikenal masyarakat Toraja, memiliki lahan sawah yang potensial.

Yamarlin, saat ditemui wartawan sehabis melakukan sidak di beberapa sekolah dan Lembang. Utamanya, sidak dilakukan Camat di Sekolah guna memastikan proses belajar mengajar berjalan dengan baik.

” Sidak ini kami lakukan supaya proses belajar mengajar bagi anak siswa pada wilayah kerja kami berjalan optimal, guna menjaga mutu pendidikan yang ada,” jelasnya kembali.

Begitupun soal penggunaan Anggaran Dana Desa/Lembang, dari keterangannya kembali, Lembang/desa harus membuat baliho terkait penggunaan dana Desa/Lembang agar masyarakat ketahui lewat baliho tersebut.

“Guna menjaga transparansi anggaran Lembang/Desa setiap Lembang wajib membuat baliho tersebut dengan harapan anggaran dana Desa/Lembang transparansi tidak diragukan,” tutupnya. (gsi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *