Kejari Bitung “Studi Tiru” Puluhan Sistem Pelayanan IT Penunjang WBK Ke Kejari Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo terima kunjungan perwakilan Kejari Bitung (Sulawesi Utara) dalam rangka study banding kejaksaan negeri tipe B menuju WBK – WBBM. Rabu sore ( 20/3/2019).

Rombongan empat orang Kejari Bitung yang dipimpin oleh Kajari Bitung Ariana Juliyastuti bersama Kasi intel Kejari Bitung Budi Kristiarso, kasi pidum kejari Bitung Nalkry Lasut, kasi BB kejari Bitung Frits Gerald, disambut langsung oleh Kejari Situbondo Nur Slamet, SH.MH bersama para jajaran kejaksaan.

‘Kami ingin belajar atau mengetahui secara langsung, aplikasi atau pelayanan yang diterapkan oleh Kejari Situbondo sehingga mendapat penghargaan WBK dari Kemenpan RB,”Ucap Kajari Bitung Ariana yuliyastutik.

Nut Slamet.SH,MH Selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Situbondo mengatakan kedatangan rombongan Kejari Bitung bertujuan mencari pengetahuan seputar aplikasi atau pelayanan apa saja yang diterapkan oleh Kejari Situbondo yang mendukung ke arah WBK – WBBM.

“.Lebih tepatnya kedatangan rombongan dari Bitung merupakan study tiru ke Kejari Situbondo sehingga dapat meraih WBK,”Singkat Nur Slamet.

Mantan Kasi Pidum Kejari Situbondo Bagus Nur Jakfar Adi Saputro,SH.MH yang ikut menyambut kedatangan rombongan mengaku kedatangan rombongan Kejari Bitung lebih banyak menanyakan tentang puluhan sistem IT dan inovasi non IT yang mendukung ke arah WBK – WBBM.

“Ada hampir 20 sistem IT dan 10 inovasi non IT yang akan dijadikan studi tiru oleh Kejari Bitung, inilah Hal yang paling membanggakan saat situbondo yang dulunya dianggap kota kecil namun kini diakui secara Nasional bahkan percontohan bagi seluruh Kejari tipe B,”Ucap pria yang kini menjabat sebagai Kasi Intel Banyuwangi.

Memang siapa sangka Kejari Situbondo yang berada di wiliyah kecil tanpa banyak yang mengenalnya malah sukses meraih WBK dari MenPan-RB tahun 2018 bahkan kini mencanangkan deklarasi setingkat lebih tinggi yakni Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *