Kemarin Dijenguk Presiden, Hari Ini KH Hasyim Muzadi Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Malangkota, beritalimacom– Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan bertolak ke Malang, Jawa Timur, menjenguk KH Hasyim Muzadi yang tengah sakit Rabu, 15/03 (kemarin), namun saat ini beredar kabar bahwa KH Hasyim Muzadi dikabarkan telah meninggal dunia.

Kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi diungkapkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melalui Twitter. 

“Telah wafat KH. Hasyim Muzadi pagi ini. Mari doakan almarhum diampuni kesalahannya, diterima amal bajiknya, berada di sisiNya. Al-faatihah..,” ujar Lukman, Kamis (16/3/2017). 

Sementara itu kabar tersebut juga sudah tersebar melalui broadcast di medsos yang tertulis, “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kullu nafsin dzaiqotul maut. Lahu ma akhodz wa lahu ma a’tho. Telah meninggal dunia KH Ahmad Hasyim Muzadi, ghafarallahu lahu, pada pagi ini, hari kamis, 16 maret 2017 pada pukul 6.15 wib. Jenazah insyaallah akan diberangkatkan ke pesantren alhikam depok dari malang bakda dzuhur hari ini, dan akan dishalatkan di masjid alhikam setibanya di pesantren.
*Sumber : Ust. Yusron Shidqi (Putra Abah Hasyim)*,” isi broadcast tersebut.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD juga membenarkan kabar meninggalnya KH Hasyim Muzadi. Dia mengatakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu meninggal pukul 06.00 WIB tadi. 

Menurut rencana, jenazah KH Hasyim Muzadi akan dibawa ke Jakarta untuk dikebumikan. 

www.beritalima.com

“Pukul 06.00 WIB tadi wafat dan akan diterbangkan ke Al Hikam, Depok. Dikebumikan di sana,” ujar Mahfud.

KH Hasyim Muzadi lahir pada 8 Agustus 1944 ini wafat setelah menjalani perawatan intensif di RS Lavalette, Malang, Jawa Timur. (Red)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *