Kembali Potong Gaji, HNW Dukung Langkah Ketua Fraksi PKS Bantu Korban Bencana Alam

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua MPR RI, Muhammad Hidayat Nur Wahid (HNW) mendukung kebijakan yang dilakukan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Dr H Jazuli Juwaini yang memerintahkan seluruh anggota Fraksi yang dia pimpin termasuk DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia membantu korban bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.

Ya, seperti diketahui Indonesia awal tahun ini berduka karena berbagai bencana alam yang terjadi di tanah air seperti banjir di Kalsel, Kalbar, Manado, Halmahera Utara, Jawa Timur, Jawa Barat, gempa tektonik di Mamuju dan Majene serta bencana erupsi gunung.

Untuk merealisasikan hal itu, setiap Anggota Fraksi PKS dipotong gajinya.
“Bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam Fraksi PKS DPR RI. Sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat,” ungkap dia.

Kebijakan ini, lanjut Jazuli, insya Allah diikuti seluruh anggota Fraksi PKS di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Dia juga berharap semoga upaya kolektif ini dapat meringankan beban saudara-saudara sebangsa yang tertimpa musibah, tanpa menanyakan SARA dan afiliasi politiknya.

“Sebelumnya, PKS telah menerjukan kader dan relawan serta mendirikan posko di lokasi-lokasi bencana berkoordinasi dengan instansi pemerintahan/Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. “Ini semua bagian dari upaya PKS memberikan pelayanan yang optimal kepada rakyat tertutama mereka yang tertimpa musibah,” ungkap Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini mengajak seluruh elemen dan komponen masyarakat bergerak bersama membantu korban bencana melalui saluran-saluran yang ada, instansi pemerintahan dan lembaga-lembaga sosial yang kredibel dan terpercaya.

“Semoga Allah ringankan ujian dan segera angkat berbagai musibah dan bencana dari negeri Indonesia yang kita cintai bersama, dan Pemerintah juga segera memperbaiki dan mengkoreksi kebijakannya agar bencana spt ini tak terulang kembali dan kalau terjadi hisa segera diatasi. amiin ya Robbal aalamiin,” demikian Dr H Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait