Kemenristekdikti Gelar Seminar Internasional Science Techno Park

  • Whatsapp

Sekaitan rangkaian peringatan Hakteknas 2017 di Makassar, maka Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti Kemenristekdikti akan menggelar seminar internasional sehari pada 9 Agustus 2017 di Makassar.

Demikian ditegaskan Humas Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti Iptek Dikti , Sri Partini kepada media, Senin (7/8/2017).

Dijelaskan, seminar internasional dengan tema, soal pengembangan Science Techno Park (STP).

Sesuai rencana seminar ini akan di hadiri Walikota Makassar, Dany Pamanto serta Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti, Dr Ir Patdono Suwignjo, M.Eng. Sc serta undangan lainnya.

Nara sumber dalam seminar sehari itu berasal dari luar negeri yakni; Febrice Merien dari Auckland University Technology New Zealand, katanya.

Makalah akan dibawakan Febrice berjudul, Strengthening regional networking among universities, industry and regulation financial institution for STP development.

Pembawa materi yang lain, Jacques Hefti berasal dari University of Zurich. Makalah dibawakan berjudul, Start up designing entrepreneurship in University for Science Technon Park Developmen, tegasnya.

Selain itu juga akan tampil selaku pemateri, Xie Chengsou asal Cina. Makalah yang dibawakan, Creating Linkages between STP and Industry to support Research based industry needs. Sesi pertama ini tampilkan moderator, Dr Keri Lestari.

Pada sesi kedua akan tampil nara sumber, Henry Kasyfi dari Digicoop. Kertas kerja akan dibawakan berjudul, Menjawab era digital dengan kerjasama hexa helix dalam mengihilirisasikan hasil riset dalam negeri dengan wujud keadaulatan digital di smartphone Digicoop, ungkapnya.

Bupati Bantaeng, Prof Dr Ir.HM. Nurdin Abdullah, M.Agr tampil membawakan makalah, Membangun networking dan trust industri dalam mengembangkan unggulan daerah melalui inovasi dan good gavornance.

Pembawa makalah lainnya adalah dari PT Riau Andalan Pulps and Papers dengan moderator Dirjen Kelembagaan Iptekdikti, tandasnya.

Selain seminar internasional, Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti pada Selasa (8/8/2017) menggelar sosialisasi incubator di Unit Pengembangan Kewirausahan Bisnis Unhas. (yahya)

Ketgam:
Dirjen Kelembagaan Iptek Dikti, Dr Ir Patdono Suwignjo, M.Eng. Sc (kedua dari kiri) pada acara Hakteknas 2017 di Makassar, Minggu (6/8/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *